oleh

Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Muba Tersisa Satu

SEKAYU – Meski skala nasional dan Provinsi Sumsel jumlah terjangkit COVID-19 terus bertambah, namun tidak berdampak di Kabupaten Musi Banyuasin. Pasalnya, di Kabupaten Muba hingga Selasa (11/8/2020) tercatat hanya menyisakan satu kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

Diketahui, data COVID-19 nasional tercatat ada sebanyak 127 ribu kasus dan Provinsi Sumatera Selatan ada 3.700 kasus. “Sementara di Muba tinggal ada 1 kasus positif COVID-19, ODP 7 kasus, PDP 4 kasus, dan sudah dinyatakan sembuh ada 68 kasus,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Muba, Herryandi Sinulingga AP.

Kadin Kominfo ini mengimbau, agar warga Muba tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker saat berada di luar rumah. “Bekali diri dengan APD saat bepergian dan tetap selalu menjaga jarak serta mencuci tangan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA berharap agar ke depan Muba bisa kembali ke zona hijau. “Kami Gugus Tugas bersama Forkopimda tak akan pernah berhenti menghimbau kepada warga untuk tetap patuh dan disiplin pada protokol kesehatan,” ungkapnya.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini juga mengajak seluruh masyarakat Muba untuk terus berolahraga guna menjaga imun tubuh. “Mari bersama kita menjaga diri masing-masing lindungi diri sendiri dan keluarga agar terhindar dari penularan COVID-19,” tandasnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya