pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Kasat Lantas, Ingatkan Anggotanya yang Bertugas Dilapangan Wajib Berdua Tak Boleh Sendiri

47
×

Kasat Lantas, Ingatkan Anggotanya yang Bertugas Dilapangan Wajib Berdua Tak Boleh Sendiri

Sebarkan artikel ini
images (2)
pemkab muba

Palembang l Demi keamanan dan keselamatan terhadap jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang, Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Aribowo memberikan himbauan, akan melakukan pengawasan keamanan hingga keselamatan bagi para anggota yang sedang bertugas di lapangan.

Hal ini bertujuan agar kejadian yang menimpa Bripka Ridho Oktonardo yang menjadi korban penusukan saat sedang bertugas, Jumat (04/06/2021) lalu, tidak terulang kembali.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Aribowo menjelaskan, agar tidak terulang lagi kejadian yang serupa, pihaknya akan melakukan pengawasan keamanan dan keselamatan anggota Satlantas yang sedang berada di lapangan.

“ Kita akan melakukan pengawasan melalui CCTV yang terpasang di sepanjang lampu merah, khususnya yang berada di pos agar terpantau kondisi para anggota kita di lapangan,” ujarnya, Senin (07/06/2021).

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada anggota tidak boleh sendirian dalam melaksanakan tugas dan wajib berdua agar bisa saling menjaga satu sama lainnya di lapangan.

“ Kita harapkan kejadian yang terjadi pada anggota tidak terulang lagi, sedangkan untuk anggota kita yang menjadi korban sudah sehat tinggal pemulihan saja dan siap kembali ke lapangan,” bebernya.

Lanjut, masih kata Kompol Endro menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini pihaknya terus mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan lainnya.

” Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti yang kita lakukan dengan membagikan masker di kawasan jalan ke arah Pasar 16 Ilir dengan harapan kesadaran masyarakat meningkat,” pungkasnya. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *