oleh

Kapolrestabes Palembang Sematkan 22 Personil Baja Pemasangan Baret

Palembang – Sebanyak 22 personil Bintara Remaja (Baja) leting 46, disematkan pemasangan baret oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Selasa (11/01/2022) sore di halaman depan Mapolrestabes Palembang.

22 Bintara Remaja ini di sematkan pemasangan baret Sat Samapta di bawah guyuran hujan dan disaksikan langsung Wakapolrestabes Palembang, para PJU Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kabag OPS.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan untuk 22 Baja hari ini di sematkan pemasangan baret dan juga dimandikan dengan bunga.

” Ini merupakan lambang kebanggaan, ini pemakaian baret tidak sembarangan, karena kalian memiliki kemampuan dan keahlian, sehingga berhak menggunakan baret,” ungkap Mokhamad Ngajib, Rabu (12/01/2022).

Masih katanya, ini sudah selesai proses nya sehingga berhak memakai nya, karena pembaretan ini beda dengan rekan-rekan yang lain tidak berproses menggunakan baret, Kalian betul-betul punya hak mengunakan baret kesamaptaan.

” Kalian memakai baret ini kalian harus bangga, karena kalau tidak ada kebanggan berarti adanya keterpaksaan memakai baret. Saya minta laksanakan tugas sesuai kemampuan yang sudah di dapat dalam pelatihan,” katanya.

Lakukan tugas sesuai arahan, saya minta sebagai anggota samapta, dalam menghadapi masyarakat tidak ada emosi, dan arogan semua lakukan dengan hati menghadapi masyarakat. Harus sabar, berani, dan jujur sesuai dengan aturan.

” Lanjutkan prestasi kalian dalam menghadapi masyarakat, karena kalian akan saya tempa dan persiapkan menjadi samapta presisi berpatroli yang benar untuk pelaksanaan patroli, menjadi ujung tombak patroli dan dalmas dalam melayani masyarakat dan massa pendemo,” pungkasnya.(Abdus)

Komentar

Berita Lainnya