oleh

Kapolres Basel Turun ke Jalan, Bubarkan Tongkrongan Pemuda

TOBOALI |Bulan puasa tidak menjadi kendala untuk aparat kepolisian dari Polres Basel pimpinan AKBP Ferdinand Suwarji melaksanakan kegiatan antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

Terpantau, pada Sabtu (25/4) malam, sejumlah personel Polres Basel melakukan patroli di sepanjang Jl Jenderal Sudirman Toboali. Dengan fokus tempat tongkrongan dan kerumunan puluhan pemuda.

Dalam arahannya, AKBP Ferdinand imbau kepada para remaja yang sedang berkerumun di beberapa titik jalan tersebut untuk membubarkan diri. Guna memutus penyebaran Covid-19.

“Patroli untuk membubarkan kerumunan remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan sudah sering dilakukan petugas terutama saat jelang berbuka puasa dan tengah malam saat jalanan sepi,” ujar dia. 

Dia menekankan para pemuda hendaknya selalu menerapkan physical distancing dan selalu memakai masker. Tidak hanya untuk cegah Covid-19, Patroli juga dilaksanakan di lokasi-lokasi rawan terjadinya balapan liar.

“Kita juga melakukan patroli secara terus menerus dan mengimbau untuk melakukan kegiatan yang positif dan menambah ketaqwaan selama di bulan ramadhan ketimbang nongkrong,” lanjut Ferdinand. 

“Kita meminta pada mereka untuk lebih baik di rumah saja. Lakukan kegiatan yang menambah iman dan ketaqwaan terlebih saat ini sedang dalam suasana Ramadhan,” sambung mantan Kapolres Donggala itu.

Kapolres juga meminta peran serta dari para orang tua untuk turut serta bersama-sama melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya guna mencegah penyebaran Covid-19 dan tindakan negatif lainnya. (Devi)

 

Komentar

Berita Lainnya