oleh

Kapolres Basel & Danramil Toboali Pantau Kesiapan Tanam Perdana di Sawah Jeriji

TOBOALI – Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto bersama Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari mengunjungi area persawahan yang ada di Desa Jeriji Kecamatan Toboali seluas 120 Ha guna memastikan kesiapan masa tanam perdana, Kamis (28/10) siang.

Pasalnya, berkat dorongan dari Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta PPL desa setempat, sawah yang sempat tak dikerjakan sekitar 8 tahun ini secara bertahap mulai dikerjakan petani yang dikoordinir oleh Gapoktan Desa Jeriji.

Luas area yang akan ditanam pada tahap pertama sekitar 38 hektare. Selanjutnya akan terus dikerjakan secara bertahap sembari menunggu solusi pengairan dari pemerintah mengingat sebagian area persawahan masih tergenang air.

Setelah memantau langsung kondisi areal persawahan, Kapolres Basel AKBP Agus yakin dengan semangat baru petani Desa Jeriji, area persawahan akan beroperasi dengan maksimal seperti yang ada di desa lain di Basel.

“Saya yakin semangat baru petani ini akan membuat lahan tidur ini aktif kembali agar dapat menjadi lumbung pangan di desa ini. Saya memberikan apresiasi atas semangat baru petani sehingga sawah bisa dikerjakan kembali,” ujarnya.

Danramil Toboali Mayor Inf istiyari berujar TNI bersama Polri siap bersinergi dalam membantu petani untuk mengolah kembali area persawahan tersebut. Ini dilakukan guna meningkatan taraf perekonomian masyarakat melalui bidang pertanian.

“Kami dari TNI berkomitmen penuh dengan Polri untuk membantu pengoptimalan lahan di Desa Jeriji ini agar bisa digunakan kembali oleh petani menjadi area sawah yang produktif. Dengan demikian ekonomi masyarakat akan meningkat,” ujarnya.

Sementara, Kades Jeriji Iswandi menyebut pihaknya akan terus mendorong petani melalui peran gapoktan setempat agar area persawahan ini dapat dikerjakan dengan maksimal. Dan juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah terlibat di dalamnya.

“Atas nama pemerintah desa kami mengucapkan terima kasih kepada bhabinkamtibmas, babinsa, PPL dan pemerintah setempat yang telah membantu mendorong semangat petani dalam mengerjakan area persawah di desa kami,” jelasnya.(Devi)

Komentar

Berita Lainnya