oleh

AKBP Eko Sumaryanto Jabat Kapolres Muratara

MURATARA – Komandan Batalyon (Danyon) Brimob B Pelopor Lubuklinggau Satbrimob Polda Sumsel, AKBP Eko Sumaryanto SIK resmi menjabat Kapolres Muratara menggantikan AKBP Adi Winanto SIK yang serah terima jabatan (sertijab) dilangsungkan di halaman Mapolres Muratara, Rabu (28/10/2020).

Dalam sambutan perdananya, AKBP Eko Sumaryanto mengatakan, fokus utama menjalankan tugas sebagai Kapolres, dirinya mengajak seluruh komponen pembangunan yang ada, besama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kabtibmas) di Kabupaten Muratara.

Dirinya pun menegaskan, dari sisi tugas sebagai Kapolres dirinya mengajak semua pihak untuk melajutkan kinerja yang sudah terbina selama ini. Minimal, semua prestasi yang sudah ada haruslah dipertahankan.

“Saya tidak bisa kerja sendiri tanpa dukungan semuanya. Kalau ada yang kurang jangan sungkan-sungkan kasih tahu dan ingatkan saya. Kegagalan manusia itu, karena sering kurang enak itu, kalau ada salah kita saling mengingatkan,” tegas Eko.

Lebih jauh, ditambahkannya, sebagai Kapolres dirinya pun terbuka dengan saran dan kritikan yang diberikan. Hal tersebut menjadikan tugas yang di emban lebih maksimal untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan tentram.

Sehingga, geliat pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat terlaksana dengan baik. “Mari kita jaga bersama kamtibmas untuk kemajuan Kabupaten Muratara,” katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Muratara, SA Supriyono menuturkan, saat bertugas memang terasa cepat waktu berlalu. Untuk karir membutuhkan perjuangan. Semakin cepat mutasi semakin cepat karier meningkat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada AKBP Adi Witanto. Selamat bertugas di tempat baru, di Polda Sumsel sebagai Wakil Kepala Sekolah Kepolisian Negara (Waka SPN) Betung. Untuk, Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto. Kita ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Muratara,” ujarnya.

Selain itu, Supriyono menyebutkan, Kabupaten Muratara merupakan kabupaten baru dan ibarat bayi kecil membutuhkan waktu untuk tumbuh menjadi dewasa. “Kami harap kerjasama dari aparat keamanan TNI/Polri, untuk tetap menjaga kami (Kabupaten Muratara) supaya bisa tumbuh, berkembang dan menjadi dewasa dengan baik,” tukasya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya