oleh

Kapolda Sumsel Bersama Gubernur Sumsel, Tinjau Gedung Mapolda Sumsel

Palembang l Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri menyampaikan dua hal yang harus diselesaikan terkait dengan amanat Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-75.

“ Ada dua hal yang menjadi PR Kita, pertama perkembangan Covid 19 di Sumsel dan kedua, antisipasi Karhutla tahun 2021” sebut Kapolda, usai meninjau pembangunan Gedung Mapolda Sumsel Kamis (01/07/2021).

Kapolda Sumsel mengakui, Covid-19 di Sumatera Selatan meningkat, namun bekkat kerjasama Forkopimda Sumsel, laju kenaikan tersebut dapat di tahan.

“ Covid-19 yang masih tetap ada, Alhamdulilah kerjasama dengan Forkopimda kita masih bisa menahan dalam penanganan virus itu,” tutur Kapolda Sumsel.

Kemudian untuk Karhutla, lanjut Kapolda Sumsel, Polda Sumsel telah membuat sejumlah antisipasi sejak dari sekarang yang mengacu pada intruksi Gubernur Sumsel tentang darurat Karhutla.

“ Gubernur sudah membuat darurat Karhutla beberapa waktu lalu, dan ini acuan kita untuk melaksanakan kegiatan antisipasi,” jelas Kapolda Sumsel.

Kapolda mengatakan kegiatan tersebut diantaranya, edukasi Karhutla kepada masyarakat ataupun juga penindakan terhadap pelaku karhutla di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Peninjauan pembangunan gedung Polda Sumsel tersebut di lakukan jajaran Forkopimda Sumsel usai mengikuti upacara virtual peringatan HUT Bhayangkara ke-75 di gedung Promoter. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya