oleh

Kampenyekan Vaksinasi Aman di Kalangan Milineal

PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang menyambut baik program kolaborasi yang diadakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kota Palembang dengan mengkampanyekan betapa amannya vaksinasi di kalangan kelompok melinial. Hal ini tertuang saat Sekda kota Palembang menerima peserta audiensi bersama Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Palembang terkait Kegiatan Web Seminar (Webinar) Kesehatan,Kamis (18/2/2021).

Menurut Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa bahwa tujuan mereka silahturahmi bersama Pemkot Palembang ingin mengadakan suatu kerjasama yang dibalut dalam bentuk kolaborsi. Tentunya kegiatan ini sangat membantu Pemkot Palembang dalam mensosialisasikan pelaksanaan vaksin kepada kelompok melinial, dalam hal ini Dinas terkait akan mengatur sistem keloborasinya bagaimana nantinya dilapangan.

“Ini merupakan sebuah gagasan yang sangat baik karena kelompok melinial ini harus mengerti dan paham betapa baiknya vaksin tersebut bagi kesehatan. Nah melalui moment inilah kita bisa menjelaskan kepada mereka bahwa apa yang ada dipikiran mengenai vaksin tersebut akan terjawab melalui sosialisasi online,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum IMM Palembang Wahyu Nugroho menambahkan, tujuan pihaknya mengkampanyekan vaksinasi ini supaya tidak adanya rasa ketakutan ataupun.
Untuk pelaksanaan kegiatan akan kita lakukan pada tanggal 26/2 ini tentunya melalui seminar kesehatan atau bisa via Zoom ataupun secara online secara offline.

“Ya selain memberikan edukasi kepada masyarakat kegiatan ini juga memberikan pembelajaran serta sosialisasikan bahwa vaksin ini tidak menakutkan, serta menepis berita hoax yang beredar kurang baik mengenai vaksin tersebut. Alhamdulilah dari pihak Pemkot sendiri bersedia menjadi narasumber direktur Rumah Sakit Bari dan Dinas Kesehatan,” katanya. (alam)

Komentar

Berita Lainnya