pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kakorsabhara Baharkam Polri Selaku Ketua Tim Tinjau Pospam Simpang DPRD di Provinsi Sumsel

107
×

Kakorsabhara Baharkam Polri Selaku Ketua Tim Tinjau Pospam Simpang DPRD di Provinsi Sumsel

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. dalam hal ini diwakili oleh Dir Samapta Polda Sumsel Kombes Pol. Djuwito Purnomo, S.I.K. mendampingi Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M. selaku Ketua Tim Pamatwil Mabes Polri wilayah Sumsel melakukan peninjauan Pospam Simpang DPRD Provinsi Sumsel, Jum’at (31/12/2021)

Kunjungan Tim Pamatwil Mabes Polri ke wilayah Provinsi Sumsel tersebut dalam rangka pengamanan kontijensi ancaman terorisme, asistensi capaian vaksinasi serta pencegahan penyebaran Covid-19 pada malam pergantian tahun baru 2022 dan monitoring Operasi Lilin Musi 2021 di wilayah Provinsi Sumsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol. Subnedih selaku anggota Tim Pamatwil Sumsel, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol. M. Pratama A., S.H., S.I.K., M.H. dan Dirpamobvit Polda Sumsel Kombes Pol. Mirzal Alwi, S.I.K.

Saat dimintai keterangan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto. MH melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, minta masyarakat jaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif jelang pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022.

Hal tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Jum’at (31/12/2021), Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Sumsel untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif jelang pergantian tahun.

“ Keamanan dapat terwujud apabila ada kesadaran dari semua pihak untuk saling menjaga dan saling mengingatkan satu sama lain untuk tidak melakukan kegiatan atau tindakan yang melanggar hukum,” ujar Alumni Akpol 91.

Lanjut Ia meminta seluruh masyarakat pada pergantian tahun 2022 untuk tidak melakukan konvoi atau pawai-pawai yang menyebabkan kerumunan massa dan mengganggu arus lalu lintas.

“ Apabila masih ditemukan akan kami tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku. Begitu juga dengan kegiatan masyarakat baik itu hiburan atau apapun yang menyebabkan terjadinya kerumunan akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan serta mari kita jaga Sumatera Selatan tetap aman, damai dan sehat terhindar dari Covid-19,” Harapnya.

Lebih lanjut, Kabid humas juga menghimbau untuk masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi.

“ Pastikan diri sudah divaksin untuk mencegah bahaya covid-19 dan selalu terapkan protokol kesehatan yang ketat dalam beraktivitas,” tutupnya. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *