pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Kakanreg VII BKN Apresiasi Kesiapan Protokes Muba

26
×

Kakanreg VII BKN Apresiasi Kesiapan Protokes Muba

Sebarkan artikel ini
IMG-20200911-WA0071
pemkab muba

PALEMBANG – Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs Apriyadi MSi secara resmi membuka Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin formasi tahun 2019 di Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang, Jumat (11/9/2020).

Diketahui, sebanyak 564 peserta SKB CPNS Pemkab Muba yang mengikuti pelaksanaan tes pada 11-13 September 2020 di Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang.

Dalam kesempatan membuka Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin formasi tahun 2019 tersebut, Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi memberikan motivasi kepada peserta SKB CPNS untuk dapat melaksanakan ujian secara baik dan maskimal, sehingga ujian ini dapat diselesaikan dengan sesuai harapan.

“Tidak usah grogi, enjoy saja. Yang penting tetap berdoa dan berusaha, Insya Allah akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Apriyadi menyebutkan, bagi peserta yang nantinya belum berhasil untuk tidak usah putus asa. Dia menilai masih banyak cara lain dalam menata masa depan dengan melakukan aktifitas-aktifitas dengan mengembangkan inovasi dan kreatifitas.

“Untuk menata masa depan yang baik tidak hanya dengan jadi PNS jadi, namun banyak peluang pekerjaan lainnya yang bisa membawa kesuksesan,” ucapnya.

Kepala Kantor Regional VII BKN Provinsi Sumatera Selatan Ir Agus Sutadi MSi mengaku takjub dan salut dengan kesiapan Pemkab Muba dalam memfasilitasi standar protokol kesehatan (protokes) bagi peserta. “Muba sangat all out persiapannya, bahkan BKN Pusat pun tidak se-all out Muba dalam penyediaan fasilitas sarprasnya,” ungkapnya.

Agus menilai, Pemkab Muba sangat serius dalam memfasilitasi pelaksanaan SKB CPNS untuk para peserta. “Ruang ujian menggunakan High Effeciency Particulate Air (Hepa) Filter dan pemeriksaan suhu tubuh peserta tes dengan thermal smart bahkan Tiap meja disediakan tisu, hand sanitaizer spray and gel. Ini bukti nyata keseriusan Pemkab Muba dalam menyukseskan rangkaian pelaksanaan Tes SKB CPNS,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Muba Sunaryo SSTP MM mengatakan rangkaian pelaksanaan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 Pemkab Muba di Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang akan diikuti sebanyak 564 peserta yang akan dilaksanakan 11-13 September. “Untuk hari pertama ini diadakan 2 sesi masing-masing sesi 100 peserta, lalu pada hari kedua 3 sesi masing-masing sesi 100 peserta, kemudian hari ketiga 1 sesi 64 peserta,” terangnya.

Lanjut Sunaryo, bagi peserta yang lulus, pengumuman bakal diinformasikan langsung melalui sosial media (Sosmed) dan youtube secara live. Sehingga skor hasil tes SKB terlihat jelas dan terpampang terbuka untuk menunjukkan nilai transparansi peserta tes. “Siaran secara live ini juga untuk antisipasi kerumunan di masa pandemi COVID-19, selain sebagai transparansi penilaian,” ujarnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *