oleh

Kades Pagar Jati Kembali Salurkan BLTDD Tahap 3

Muara Enim | Kepala Desa Pagar Jati Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahap 3 kepada masyarakat Desa Pagar Jati, Kamis (11/6/2020).

Penyaluran bantuan ini disaksikan oleh Camat Benakat Faisal Ahmed SSTp, MSi didampingi Sekcam Hasbullah Yusuf SH, dan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Babinkamtibmas Brigpol Febriansyah dan Babinsa Kasmobudi, serta perangkat desa.

Kades Pagar Jati Helmi menjelaskan bahwa pembagian BLTDD didasarkan hasil musyawarah desa bersama para perangkat desa, dari hasil musyawarah tersebut dihasilkan 142 kepala keluarga (KK) yang layak untuk menerima BLTDD.

Helmi menerangkan warga Desa Pagar Jati berjumlah 470 KK, dan yang menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH sebanyak 56 kk, BPNT 145 kk dan BST Post sebanyak 5 kk jadi total masyarakat yang telah menerima bantuan sebanyak 348 kk.

“Bagi penerima bantuan di rumahnya dipasang stiker yang menerangkan bahwa masyarakat tersebut penerima bantuan, serta pemerintah desa dan masyarakat berkomitmen apabila stiker tersebut dilepas maka dianggap mengundurkan diri,” ungkapnya.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya