pemkab muba
Musi Banyuasin

Kabupaten Muba Kirim Delegasi Pramuka ke Korea Selatan untuk Jambore Dunia ke-25

123
×

Kabupaten Muba Kirim Delegasi Pramuka ke Korea Selatan untuk Jambore Dunia ke-25

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Muba Kirim Delegasi Pramuka ke Korea Selatan untuk Jambore Dunia ke-25

Pembukaan Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan pada 1 Agustus 2023 menjadi momen bersejarah bagi 11 anggota Pramuka dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Indonesia. Dipimpin oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud, keberangkatan mereka menjadi wakil Indonesia dalam event lima tahunan tersebut telah mendapat perhatian dan dukungan penuh dari masyarakat setempat.

Sebelum pelepasan resmi, Pj Bupati Apriyadi memberikan kata-kata semangat kepada para peserta, “Jaga nama baik Kabupaten Muba, ini kesempatan yang sangat baik. Manfaatkan sebaik mungkin selama mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan.” Sambil berharap agar para peserta dapat menggali ilmu pengetahuan baru dan menjalin persahabatan dengan anggota Pramuka dari berbagai negara.

Peserta yang berkesempatan mengikuti Jambore Dunia ke-25 telah melewati seleksi ketat dan merupakan anggota Pramuka yang telah terpilih. Demikian pula, 37 anggota Kwarcab Muba akan mengikuti Raimuna Nasional ke-12 di Jakarta Cibubur sebagai bagian dari upaya pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Muba.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Muba, Musni Wijaya, menyatakan bahwa peserta telah dibekali dengan kompetensi kepanduan yang baik untuk menghadapi perhelatan Jambore Dunia dan Raimuna Nasional. Ia juga berterima kasih kepada Pj Bupati Apriyadi atas dukungan maksimalnya dalam mendukung program-program Gerakan Pramuka Kwarcab Muba.

Salah satu peserta, Agung Prayoga, menyatakan kegembiraannya atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan. “Kesempatan ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin dan bisa memperluas pengetahuan dengan belajar bersama anggota Pramuka dari seluruh negara di dunia,” ucapnya penuh semangat.

Event Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan dan Raimuna Nasional ke-12 di Jakarta Cibubur menandai momen penting dalam pembinaan dan pengembangan para anggota Pramuka. Semoga mereka dapat mewakili Indonesia dengan bangga dan membawa pulang pengalaman berharga dari pertemuan Pramuka tingkat nasional dan internasional.

Acara pelepasan peserta Jambore Dunia dan Raimuna Nasional tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Muba, Edi Harianto, serta Kepala dan Perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba. Semua pihak berharap agar perjalanan dan kegiatan para peserta berjalan lancar dan sukses, serta dapat memperkuat semangat kepramukaan di daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *