oleh

Kabupaten Lahat Masih Tergolong Rawan Bencana Hingga Maret Ini

LAHAT – Catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat, awal tahun 2021 terjadi sejumlah bencana alam maupun non alam di Bumi Seganti Setungguan. Namun, bencana seperti banjir dan tanah longsor tidak separah tahun lalu.

Kepala BPBD Kabupaten Lahat, Drs H Ali Afandi MPdi mengungkapkan, pada periode bulan Januari-Februari, sejumlah bencana alam terjadi, diantaranya kebakaran, pohon tumbang, tanah longsor dan banjir di sejumlah titik. “Untuk kebakaran pak sekda sudah menurunkan tim, proses bantuan dikirim ke rekening masing-masing korban,” ujarnya, Jumat (5/3/2021).

Sementara, untuk bencana banjir terjadi di Desa Gunung Kembang, Desa Binjai air sempat naik namun tidak sampai kepemukiman sehingga masyarakat tetap aman. Sedangkan di Kecamatan Gumay Ulu banjir merusak irigasi sawah. Kemudian, tanah longsor ada di Jalan Baru Desa Manggul, di Kecamatan Pulau Pinang merusak satu rumah dan longsot di Desa Lubuk Sepang saat ini sudah bisa di lewati kendaraan kecil.

“Informasi dari BMKG, bulan desember hingga maret, Kabupaten Lahat termasuk daerah rawan banjir dan tanah longsor,” sampainya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya