pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

214 Pejabat Pemprov Babel Menempati Posisi Baru

74
×

214 Pejabat Pemprov Babel Menempati Posisi Baru

Sebarkan artikel ini
IMG-20210305-WA0087
pemkab muba

PANGKALPINANG – Sebagai penyegaran suatu organisasi, promosi, rotasi, dan mutasi merupakan hal lumrah yang biasa dilakukan. Keberadaan orang baru ini diharapkan dapat memberikan berbagai inovasi baru untuk kemajuan daerah.

Oleh karenanya, para pejabat yang dilantik hari ini dapat segera bekerja dengan segala kesungguhan hati.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah dalam sambutannya pada acara Sumpah Jabatan dan Pelantikan Jabatan Administrator, Pengawas, dan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, di Ruang Pasir Padi lantai 3 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jumat (5/3/2021).

“Wilayah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki perangkat daerah yang tersebar di 7 kabupaten/kota dengan jumlah pegawai sebanyak 5.500 orang. Untuk itu, saya minta pejabat yang dilantik hari ini untuk melakukan terobosan-terobosan dalam mengatasi tantangan di Negeri Serumpun Sebalai,” jelasnya.

Terobosan yang diharapkan merupakan upaya peningkatan moralitas dan etika pegawai, pengawasan dalam hal pelaksanaan pelayanan publik, administrasi keuangan, serta disiplin pegawaian.

“Kita membutuhkan orang-orang yang mempunyai kompetensi, berintegritas, berkinerja tinggi dan memiliki moralitas yang bagus serta mampu mengabdi, serta yang mampu berkomitmen terhadap sumpah jabatan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” katanya.

Dengan berbagai inovasi, terobosan, dan komitmen yang diharapkan tadi, dapat memungkinkan pemerintah menciptakan sistem kerja untuk memperkecil pelanggaran dan kesalahan dalam pelaksanaan tugas, hingga menjadi nol kesalahan.

“Para pejabat saat ini harus mampu mencerna, mengolah, dan merealisasikan kebijakan serta memastikan roda organisasi di bawahnya bergerak ke arah yang sama, ke arah yang sudah ditentukan yaitu, visi misi Babel,” pungkasnya

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor: 188.44/127/BKPSDM/2021 . Namun, dengan mempertimbangkan kondisi dan situasi pandemi saat ini, beberapa pejabat dilantik secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Turut hadir pada acara pelantikan yakni, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel Sahirman dan Inspektur Babel Susanto. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *