pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Kabupaten Lahat Kembali Raih Adipura

227
×

Kabupaten Lahat Kembali Raih Adipura

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Kabupaten Lahat kembali berhasil masuk dalam deretan kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura tahun 2024.

Penyerahan penghargaan adipura yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI ini langsung diterima Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP,M.Si dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) di Jakarta, Selasa (05/03/23).

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP,M.Si mengatakan pencapaian ini merupakan hasil dari kerjasama yang baik dari seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) khususnya pasukan Kebersihan serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Lahat yang telah bekerja keras menjaga kebersihan lingkungan di Kota Lahat.

“Kami berterima kasih banyak kepada semua SKPD yang terlibat, betul-betul memberikan kontribusi yang sangat aktif. Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama tentang kebersihan dan keindahan kota itu bisa kita capai,” ungkap Muhammad Farid, didampingi Kadin DLH Lahat usai menerima penghargaan.

Namun, Muhammad Farid meminta untuk tidak berpuas diri dengan pencapaian yang telah berhasil diraih itu. Dia mengatakan Pemkot Lahat akan konsisten menjaga lingkungan di Kota Lahat menjadi lebih bersih. “Semoga pencapaian ini akan memotivasi kita semua untuk terus berkomitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan, ” Sampainya.

Muhammad Farid juga mengapresiasi peran serta masyarakat yang terus meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Ditekan Farid, bahwa kebersihan harus dimulai dari diri sendiri, rumah dan lingkungan tempat tinggal. Menurutnya, jika tertanam sikap pola hidup bersih dan sehat dalam diri masing masing maka lingkungan sehat dan bersih itu akan tercipta dengan sendirinya.

“Tak sebatas tentang piala Adipura saja namun kebersihan itu sangat penting bagi kesehatan kita. Termasuk menghindari dari berbagai penyakit. Artinya banyak sekali manfaat ketika kita bisa menjaga lingkungan, ” Sampainya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *