oleh

Jurnalis Sajikan Informasi Aktual di Negeri Junjung Besaoh

* Riza Herdavid Hadiri Pelantikan PWI Bangka Selatan

TOBOALI – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengucap rasa syukur dan bangga dengan hadirnya PWI khususnya di Negeri Junjung Besaoh. Sebab menurut dia, para jurnalis yang tergabung dalam organisasi ini telah menyajikan informasi yang aktual dan terpercaya bagi masyarakat.

“Terima kasih telah memberikan informasi yang terbaik buat Kabupaten Bangka Selatan. Kami menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan PWI Kabupaten Bangka Selatan,” kata Riza Herdavid dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan PWI Basel di Hotel Marina, Toboali, Selasa (28/09/2021).

Dia menilai, para jurnalis yang tergabung dalam PWI sudah jauh lebih baik dari segi cara berpikir dan bekerja karena memiliki mata dan pemikiran yang tajam dalam memberikan informasi mengenai berbagai permasalahan yang ada di daerah.

“Sebagai contoh, berkat mata dan pikiran tajam kawan-kawan PWI, orang-orang (masyarakat-red), kepala daerah  yang awalnya tidak tahu permasalahan terjadi sebuah kesulitan dibawah sana, dengan begitu berkat cara kerja mereka membuat berita, jadi “ngecas” baterainya (menjadi tahu dan segera bertindak menyelesaikan permasalahan-red),” ujarnya.

Tidak hanya itu, diutarakan dia, PWI Basel juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial khususnya dalam membantu masyarakat. “Dengan kehadiran mereka, bukan bagian literasi saja, tapi aksi kegiatan mereka dalam membantu masyarakat itu sangat membuat saya sebagai kepala daerah itu malu,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Bangka Selatan Dedi Irawan mengatakan bahwa PWI Basel di bawah kepemimpinannya mengusung misi pengayaan literasi bagi kalangan milenial khususnya pelajar.

“Bangka Selatan ini sangat seksi, memiliki banyak potensi, sebagai penghasil beras terbesar di Babel, penghasil Lada terbesar di Babel belum lagi potensi wisata dan SDA nya, nah ini akan mendunia jika banyak yang mempromosikan nya salah satunya tulisan-tulisan. Oleh karena itu kami ingin mengasah kemampuan jurnalisme dengan memberikan pelatihan pelatihan jurnalistik sehingga, secara otomatis akan bertambah literasi dan men dorong kepada tulisan tulisan yang mempromosikan Basel. Itu menjadi salah satu misi kami di PWI,” ucap Dedi.

Sebelumnya Selasa (29/9/21) pagi, Ketua PWI Provinsi Babel Muhammad Faturakhman melantik secara resmi Ketua dan pengurus PWI Kabupaten Basel, di Hotel Marina Toboali. Hadir dalam pelantikan PWI Cabang periode 2021-2024 ini, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Wabup, Debby Jamro, Kapolres Basel AKBP. Joko Isnawan, Kajari Basel, Dandim dan seluruh Forkopimda Basel. Termasuk perwakilan Ormas, Ketua Bawaslu dan KONI Basel. (Edi)

Komentar

Berita Lainnya