pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Jumlah Pasien Sembuh Covid 19 di Sumsel Meningkat Drastis

39
×

Jumlah Pasien Sembuh Covid 19 di Sumsel Meningkat Drastis

Sebarkan artikel ini
IMG-20200501-WA0035
pemkab muba pemkab muba

Palembang | Jumlah pasien covid 19 di Provinsi Sumatera Selatan yang  telah dinyatakan sembuh terus bertambah, Hari ini per 1 Mei 2020, sebanyak enam pasien dinyatakan sembuh dan diperkenankan untuk  berkumpul kembali dengan keluarganya.

Pasien yang sembuh tersebut, 5 orang diantaranya berdomisili di Kota Palembang dan 1 orang berdomisili di Kota Lubuk Linggau. Dengan demikian, maka total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 35 orang. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumsel Yusri, saat menggelar video conference bersama awak media (1/5) Jum’at Sore. 

“Kami yakin Pasien covid 19 sudah sangat  merindukan suasana seperti sediakala, berkumpul bersama keluarga, melakukan aktivitas normal seperti dulu lagi, oleh karena itu pula kami mengingatkan kembali untuk menjadi perhatian masyarakat selalu mengenakan masker, karena ini menjadi kunci memutuskan virus covid 19 ini,” katanya. 

Ia juga menguraikan pertanggal 1 mei, sebanyak 945 sampel sedang diperiksa, terdiri dari 638 sampel Orang Tanpa Gejala (OTG), 243 sampel Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 64 sampel Orang Dalam Pemantauan (ODP). 

“Sebanyak 157 sampel dinyatakan positif Covid-19, 176 orang sampel negatif dan 613 sampel masih dalam proses pemeriksaan. Dan terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 orang yang diketahui 2 orang berdomisili di Kota Palembang, 2 orang dari Kabupaten Musi Rawas dan 2 orang di Kota Lubuk Linggau,” katanya.

Dikatakan Yusri, Ia masih sering melihat masyarakat terutama  di suasana kerumunan-kerumunan seperti pasar tidak menggunakan masker,  padahal dalam suasana tersebut pula sangat memungkinkan penularan covid 19 sangat cepat. 

“Jaga jarak yang sangat penting, penyakit ini tidak ada obat secara khusus karena itu mutlak dibutuhkan daya tahan tubuh melalui makanan yang bergizi. makan yang tidak perlu mahal tapi bergizi, untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Dan yang paling penting tidak stress, tidak usah panik menghadapi ini laksanakan himbauan, kita yakin dengan disiplin dan dengan kebersamaan kita bisa menghentikan penyebaran virus ini,” pungkasnya.(Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *