oleh

Juan Silatonga Jabat Ketua PWI Musirawas 2020-2023

MUSIRAWAS – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Rawas (Mura) dikukuhkan, Kamis (26/11/2020). Juan Silatonga resmi menjabat sebagai Ketua PWI Mura masa jabatan 2020-2023.

Dalam sambutan perdananya, Juan Silatonga mengungkapkan, banyak dinamika perjalan organisasi PWI Musirawas tersebu. “Hadirnya PWI di Mura, sejak di era para senior kami H. Solihin, dilanjutkan kepemimpinan ketua Noviansyah, sampai dengan saat ini. Banyak dinamika dihadapi, alhadulilah selalu terjaga kekompakan, kokoh dalam menjaga keseimbangan pers di Bumi Lan Serasan Sekantenan,” ujarnya.

Hadirnya pers juga, miliki cita-cita besar yakni dalam menyampaikan informasi yang kongkrit dan edukatif. Semakin banyaknya, jumlah wartawan informasi banyak dan bervaritif.

“Akan tetapi, kedepanya wartawan tergabung dalam kepengurusan PWI Mura haruslah mampu mepertahankan qualitas maupun quantitas, maupun mampu bertika sehingga mampu mengubah wajah pers di Musi Rawas lebih baik lagi,” jelasnya.

Adapun secara visi dan misinya kepengurusan PWI Mura tentunya, pertama terkait visi kedepan yakni pengurusan baru haruslah mampu wujudkan pers semakin terdepan, terampil, cerdas, dedikasi baik dan profesional.

“Sementara itu secara misi, PWI Mura harus mampu beroreantasi kapasitas dan peran pers sinegitas bersama-sama mencerdaskan, mengeksplor beberbagai potensi daerah daerah hingga mendorong kabupaten Mura membahana di Nusantara,” bebernya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar mengatakan kepengurusan PWI Mura resmi, semoga amanah, kemudian menjadi ketua memimpin harus mampu menghadapi keberagaman, pemikiran dan pendapat kawan-kawan. “Pemimpin harus mampu menjadi peran di resion maker, kebijakan apapun itu mencapai pemersalahan yang ada oleh karena itu, dikedepankan ibarat pohon ada akar daun rantung. semua satu kesatuan menjaga marwah PWI Mura,” tandasnya.

Disatu sisi, Pjs Bupati Mura Ahmad Rizali mengatakan, keberadaan peran wartawan sangat dibutuhkan, baik di pemerintah kabupaten (Pemkab) Mura maupun jajaran OPD maupun masyrakat luas. “Atas nama pribadi dan Pemkab Mura sangat apresiasi kepengurusan baru PWI Mura yang telah mau berkunjung. Tugas kawan-kawan, peran pers mitra strategis karen kedudukan pers pilar ke 4 dalam Demokrasi karena media massa,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya