oleh

Jojon Siap Jadi Ketua Karang Taruna Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Jelang Pelaksanaan Temu Karya Daerah (TKD) III Karang Taruna Kota Lubuklinggau 23 Desember mendatang, Joni Rusalek alias Jojon, siap menjadi ketua Karang Taruna Lubuklinggau periode 2020-2025. Keseriusan ini dibuktikannya dengan pengambilan formulir ke Sekretariat Karang Taruna Lubuklinggau, Senin (14/12/2020).

Joni Rusalek kepada awak media usai pengambilan formulir menyatakan dengam tegas siap memimpin Karang Taruna Lubuklinggau. “Niatan awal prinsipnya, ingin ke depan itu Karang Taruna bagaimanapun caranya harus aktif berperan bagi pemuda-pemuda dan bersinergi dalam menjalankan sosial. Contoh sederhana, ingin mengumpulkan pengurus perkecamatan secara intens. Barang mustahil pengurus satu sama lain silaturahminya tidak berjalan,” ujar Jojon.

Dirinya selama di Dinsos menyatakan, banyak yang sebenarnya harus digali dan perbuat untuk Karang Taruna. Selain itu juga, Karang Taruna merupakan potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS) yang mana memiliki fungsi dan kekuatan untuk sama-sama bahu membahu menyelesaikan masalah sosial, khususnya pemuda.

“Kalo aktif jalan dengan mekanisme yang ada, mungkin perkecamatan tidak ada masalah ingin menghidupkan lagi karang taruna, karena banyak bantuan pusat, seperti dana keserasian sosial. Bersinergi bersama untuk membangun kembali karang taruna ini, sehingga dana pusat dimanfaatkan di Lubuklinggau. Berangkat dari semangat ini, saya berkat dukungan kawan-kawan untuk sama-sama maju membesarkan Karang Taruna mulai dari tingkat kelurahan dan kecamatan,” pungkasnya. (Rel)

Komentar

Berita Lainnya