oleh

Pemkab Mura Raih Nilai Tertinggi Tentang Kepedulian Terhadap HAM

MUSIRAWAS – Bupati Musirawas (Mura), H Hendra Gunawan (H2G) menerima langsung penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dari Kemenkumham sebagai pemerintah daerah (Pemda) peduli HAM Senin (14/12/2020). Ganjaran tersebut diberikan setelah Pemkab Mura mendapatkan nilai tertinggi atau 94,07 persen.

Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung Gubernur Sumsel, Herman Deru dalam acara peringatan hari HAM Sedunia berlasung di Istana Gubernur Griya Agung, Palembang. Sementara penghargaan peringkat kedua, diambil oleh Kabupaten Muba dan Kota Palembang dengan nilai yang sama yaitu 85.57 persen.

Untuk kali empat, Pemkab Mura menerima pencapaian tertinggi. Bahkan, Pemkab Mura juga selalu mendapat nilai Target Tercapai (TT) dalam pelaporan aksi HAM. “Rasa syukur atas penghargaan yang diterima, sebagai peringkat Pertama Kabupaten/Kota Peduli HAM Sesumsel dengan Total Nilai 94,07 kategori Peduli dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia berupa Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2020,” ucapnya.

Dia mengatakan, dengan penghargaan ini menjadi tolok ukur, bahwa Pemerintah Kabupaten Musirawas serius dan juga memusatkan perhatian baik terkait pelayanan, program kerja dan kegiatan terhadap pemenuhan HAM bagi masyarakat, semoga komitmen ini dapat terus dipertahankan.

“Bisa kita lihat, jika kembali kita meraih penghargaan dengan nilai tertinggi peduli HAM. Ya, disini Pemkab Mura sudah sangat serius, baik pelayanan maupun mampu mempertahankanya,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya