oleh

Jenazah Istri Dimakamkan di Sebelah Pusara Adi Kurdi

Beritamusi.co.id -Istri Adi Kurdi, Raden Ayu Bernadetta Siti Ristyastuti Brataatmadja, meninggal dunia pada Senin (17/8) malam. Ristyastuti meninggal dunia di rumah sakit Siloam, Jakarta, setelah berjuang melawan penyakit kanker payudara.
Hari ini, Selasa (18/8), adik mendiang penyair WS Rendra tersebut dimakamkan di pemakaman keluarga WS Rendra. Clara, keponakan Ristyastuti, mengatakan bahwa almarhumah dimakamkan di samping makam mendiang Adi Kurdi.
“Oh, (dimakamkan) di sebelahnya, sebelahan. Itu, kan, pemakaman keluarga Rendra, memang sudah disediakan,” tutur Clara ketika dihubungi kumparan, Selasa (18/8).
Jenazah Istri Dimakamkan di Sebelah Pusara Adi Kurdi (1)
Aktor Adi Kurdi saat dimakamkan. Foto: Dok. Istimewa.
Menurut Clara, prosesi pemakaman telah berlangsung dengan lancar. Prosesi tersebut hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat. Selain itu, prosesi pemakaman juga berjalan sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi ini.
“Semua dijalankan sesuai protokol, berikan jarak, dan juga pesertanya sedikit, kok, enggak banyak. Begitu jenazah sampai, enggak lama langsung dikubur,” ungkapnya.
“Enggak sempat disemayamkan juga dan hanya dihadiri oleh keluarga, teman gereja, teman terdekat keluarga dan almarhumah,” tambah Clara.
Jenazah Istri Dimakamkan di Sebelah Pusara Adi Kurdi (2)
Istri Adi Kurdi, Bernadetta Siti Restyratuti, di lokasi pemakaman suaminya, di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (9/5). Foto: Dok. Istimewa.
Lebih lanjut, Clara menilai Ristyastuti semasa hidupnya merupakan sosok yang menyenangkan. Kata Clara, Ristyastuti merupakan tante yang perhatian kepada keluarga.
“Semangatnya luar biasa, selalu ceria. Terus, funky habislah tante Tuti itu. Termasuk juga tante yang sangat bawel. Tapi, di balik semua itu, dia cinta sama keluarga dan ponakan-ponakan. Dia itu selalu perhatian,” tandasnya.
Ristyastuti meninggal dunia tiga bulan setelah sang suami, Adi Kurdi, wafat pada 8 Mei lalu. Ia meninggalkan seorang anak (Maria Advena Victoria), menantu (Andreas Satriyono), dan cucu (Cyprianus Gangga Seta Mayangkara). (Sumber:kumparan.com)

Komentar

Berita Lainnya