pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Jembatan Ampera Mulai Memperihatinkan

129
×

Jembatan Ampera Mulai Memperihatinkan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG I Kesiapan Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 harus ditunjang infrastruktur yang memadai, terutama fasilitas umum seperti jalan. Namun, sejumlah ruas jalan di Kota Palembang mulai mengalami kerusakan. Tak terkecuali aspal  Jembatan Ampera yang merupakan akses utama menuju Jakabaring Sport City (JSC).

Pengamat Perkotaan Syahruli Mansyur Minggu (6/12/2015) mengatakan, seharusnya infrastruktur jalan harus secepatnya diperbaiki, tidak menunggu rusak berat dulu baru akan diperbaiki, nanti malah memakan waktu lama dan Jembatan Ampera makin macet.

“Seharusnya ada perbaikan rutin untuk jalan dan jembatan ini, askes utama masyarakat terutama Jembatan Ampera ini jangan dibiarkan tambah parah. Lihat saja saat ini, aspalnya sudah mengelupas, bahkah sudah banyak yang bolong-bolong seharusnya lebih diperhatikan pemerintah,”kata Syahrul.

Selain lantai jembatan yang sudah mulai rusak, permukaan lapisan pertama aspal lantai jembatan tampak sudah mengikis, jika berkendara di jembatan ini getaran karena kerusakan jalan ini cukup terasa.

“Jembatan Ampera terutama saat pagi dan sorenya sangat padat bahkan cenderung macet, harapan masyarakat tentunya jalan terawat, malu kalau presiden berkunjung ke Palembang, jalan di jembatan Ampera masih rusak, apalagi itu jalan nasional, jangan menunggu sampai rusak parah dulu,” tuturnya.

Menurut dia, jalan di jembatan Ampera ini sudah tidak nyaman lagi untuk dilintasi, bahkan pembatas median jalan menggunakan drum bekas dan tali tambang yang kurang layak. Apakah sudah tidak ada lagi traffic cone .

Sementara Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Metropolitan (BBPJN) III Kementerian Pekerjaan Umum Ir Gunawan mengatakan, lantai Jembatan Ampera tidak ada masalah, sehingga belum akan dilakukan pengaspalan ulang.

“Belum ada rencana kapan ada dilakukan pengaspalan ulang, jalan ini masih bagus dan kami rasa belum akan dilakukan perbaikan,”ujar dia.

Pantauan disepanjang jembatan Ampera terutama dari sebrang Ulu menuju Ilir aspal jembatan Ampera mulai mengalami kerusakan dan hancur, hal tersebut tidak hanya disebabkan hujan namun kondisi aspal yang sudah lama, sehingga mesti dilakukan perbaikan. (Supardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *