pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Jelang Sidang Putusan Ferdy Sambo, Polisi Kerahkan Ratusan Tim Gegana

235
×

Jelang Sidang Putusan Ferdy Sambo, Polisi Kerahkan Ratusan Tim Gegana

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi/tempo.co
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Menjelang sidang agenda pembacaan putusan atau vonis terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi besok, Senin, 13 Februari 2023, Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Selatan sudah menyiapkan ratusan personil tim gegana Brigadir Mobil (Brimob) Polri.

“Gegana itu wajib karena khawatir ada bom atau apa. Mereka menyisir dan bersiap (stand by),” kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Nurma Dewi dilansir dari tempo.co, Minggu (12/2/2023).

Nurma mengatakan, penyisiran tim gegana Brimob Polri dimulai pada Minggu, 12 Februari 2023 dengan sterilisasi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dilakukan sebagai antisipasi ancaman bom.

Adapun Polres Jaksel mengerahkan lebih dari 200 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan, dan tim Brimob Gegana selama pengamanan sidang pada Senin, 13 Februari 2023.

“Pengamanan pasti diperketat dan jumlahnya masih direkap. Yang pasti, lebih dari 200 personel dikerahkan karena Polwan juga turun semua,” tambahnya.

 

Sidang pembacaan vonis para terdakwa pembunuhan Yosua akan dilakukan pada pertengahan Februari 2023 selama tiga hari, mulai dari 13-15 Februari. Pada 14 Februari 2023, sidang vonis diperuntukkan untuk terdakwa Kuat Ma’ruf dan Bripka Ricky Rizal yang dituntut delapan tahun penjara.

 

Sementara untuk terdakwa Bharada Eliezer, pembacaan vonis akan dilakukan pada 15 Februari 2023. “Sidang untuk pembacaan putusan akan kami jadwalkan pada tanggal 15 Februari,” kata Hakim Wahyu saat momen persidangan di PN Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Februari 2023 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *