oleh

Jelang Sekolah Tatap Muka Terbatas, Bupati Panca Tinjau Sekolah

Indralaya | Jelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk wilayah Ogan Ilir pada 31 Agustus tingkat SMP serta 6 September tingkat TK/PAUD dan SD, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, langsung meninjau kesiapan ke beberapa sekolah, Kamis (26/8/2021) siang.

Adapun sekolah yang ditinjau Panca yakni SDN 6 Payaraman, SMPN 1 Tanjung Batu, SMPN 1 Indralaya Selatan dan SDN 1 Indralaya Selatan. Dalam arahannya kepada pihak sekolah, Panca menekankan supaya tetap mengedepankan protokol kesehatan ketika sekolah kembali dibuka.

“Tentu nanti ada persyaratan jika sudah diberlakukan kembali sekolah tatap muka. Protokol kesehatan secara ketat wajib diberlakukan, menggunakan masker dan siswa tidak boleh melebih 50 persen dalam satu kelas,” tegas Panca.

Panca berharap, dengan dibukanya kembali kegiatan belajar tatap muka, anak-anak di Ogan Ilir bisa terhindar dampak negatif dari penggunaan gadget. Pasalnya, Panca melihat, generasi muda khususnya usia sekolah saat ini sudah dimanjakan oleh gadget selama pembelajaran online.

“Mari sama-sama jaga anak-anak kita dari pengaruh negatif gadget,” ajak Panca. (Jun)

Komentar

Berita Lainnya