pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Jelang Pemilu 2024, KPU Bangka Selatan Siap Bersinergi dengan Jurnalis

143
×

Jelang Pemilu 2024, KPU Bangka Selatan Siap Bersinergi dengan Jurnalis

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

BANGKA SELATAN – Bertempat di Mr. Gladox (Cafe and Resto) Toboali Kabupaten Bangka Selatan, digelar pertemuan yang menggabungkan berbagai entitas terkait Pemilihan Umum 2024, Kamis (21/12/2023).

KPU bersama Humas Polres, Humas Kodim, Diskominfo, Kesbangpol, dan Kabag Humas Bangka Selatan menghadiri acara yang bertajuk ‘Coffee Night Media Gathering’. Tujuan utama pertemuan ini adalah untuk mempererat hubungan antara Komisi Pemilihan Umum dengan jurnalis dari berbagai media di Bangka Selatan.

Ketua KPU Bangka Selatan, Muhidin menegaskan, pentingnya peran jurnalis sebagai mitra kerja dalam mendukung proses kepemiluan.

Dalam sambutannya, ia menekankan perlunya sinergi yang terus terjaga untuk menyukseskan tahapan Pemilu 2024. Muhidin juga menekankan pentingnya kesamaan persepsi agar informasi yang disampaikan tepat dan proporsional.

Syahrullah selaku anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM juga menyampaikan harapannya terhadap terciptanya ide segar yang dapat memperkaya platform interaktif yang dirancang untuk berbagi informasi dan merumuskan strategi bersama.

“Pihak media juga turut memberikan masukan, menyoroti pentingnya komunikasi intensif antara KPU Bangka Selatan dan media, terutama saat tahapan Pemilu dimulai,” jelas dia.

Martono Abeng dari Suarabahana.com menegaskan bahwa transparansi dalam memberikan informasi kepada masyarakat adalah kunci, serta perlunya kepastian bahwa informasi yang disampaikan dapat dipercaya.

“Pertemuan ini diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat kerjasama antara KPU dan media demi menjaga informasi yang akurat dan transparan kepada masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024,” pungkas dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *