pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Jelang Idul Fitri, PT Kelantan Sakti Rutin Bagikan Sembako Untuk Kaum Dhuafa

50
×

Jelang Idul Fitri, PT Kelantan Sakti Rutin Bagikan Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT Kelantan Sakti mendistribusikan 1.020 paket sembako bagi kaum dhuafa yang berada di sekitar daerah operasional perusahaan di Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2024).

Paket sembako bantuan yang diberikan PT Kelantan Sakti tersebut berisikan beras (5 kg), gula (1 kg), minyak goreng (1 liter), sirup (1 botol), susu kental manis (1 kaleng), teh celup (1 kotak), dan mie instan (5 bungkus).

Juniansyah Sinaga selaku Group Manager PT Kelantan Sakti menjelaskan, bahwa pembagian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan silaturahmi dengan masyarakat yang berada dan berdampingan dengan perusahaan.

“Pengalokasian paket sembako ini rutin dilakukan PT Kelantan Sakti di setiap momentum hari besar keagamaan, seperti Idul Fitri. Perusahaan berharap dengan kegiatan tersebut dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat di sekitar,” ucap Juliansyah.

Ribuan paket sembako PT Kelantan Sakti didistribusikan untuk 12 desa yang berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir, yakni Desa Tanjung Serang (180 paket), Desa Teloko (135 paket), Desa Cinta Jaya (150 paket), Desa Tanjung Menang (135 paket), Desa Jungkal (100 paket), Desa Kandis (100 paket), Desa Ulak Pianggu (30 paket), Desa Keman Baru (50 paket), Desa Ulak Kemang (30 paket), Desa Ulak Kemang Baru (40 paket); Desa Belanti (50 paket) dan Desa Ulak Jermun (20 paket).

Sementara itu, Sudirman selaku Kepala Desa Jungkal Kecamatan Pampangan mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Kelantan Sakti.

“Jelas masyarakat Desa Jungkal, terutama kaum dhuafa banyak mengucapkan terima kasih atas pemberian sembako ini, yang sangat membantu meringankan para kaum dhuafa dalam menghadapi puasa dan lebaran,” sebutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Pampangan Yudi Irawan, S.Sos. Ia mengucapkan terima kasih pada PT Kelantan Sakti yang telah memberikan bantuan paket sembako sebanyak 350 paket di 6 desa di Kecamatan Pampangan.

“Semoga bantuan sembako yang telah diberikan untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Pampangan dapat digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan hidup kaum dhuafa. Kepada PT Kelantan Sakti semoga tetap jaya selalu,” jelasnya.

Mewakili penerima paket sembako di Desa Teloko yang terletak di Kecamatan Kayuagung, Maimunah mengaku bahwa PT Kelantan Sakti rutin memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

“Bantuan ini sangat membantu kami meringankan beban untuk menyambut lebaran dalam kebutuhan beli sembako, yang akhir-akhir ini harga sembako di pasaran sangat mahal. Semoga PT Kelantan Sakti semakin sukses dan jaya,” doa Maimunah, warga Dusun 3 Desa Teloko.

Kepala Desa Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran, Budiman menyatakan, terima kasih kepada PT Kelantan Sakti atas bantuan sembako yang merupakan bagian dari CSR-nya kepada masyarakat.

“Semoga perusahaan bisa memberikan kemajuan bagi masyarakat Desa Cinta Jaya ke depannya,” ucapnya.

Camat Kayuagung Solahudin S.Sos ikut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Kelantan Sakti yang telah memberi bantuan paket sembako sebanyak 450 paket untuk warga yang kurang mampu yang ada di Desa Tanjung Serang, Desa Teloko dan Tanjung Menang.

“Harapan kami ke depannya agar bantuan ini tetap berlanjut dikarenakan warga sangat terbantu dengan adanya bantuan paket sembako ini terutama untuk menghadapi hari raya Idul Fitri. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada PT Kelantan Sakti, semoga kita tetap dilindungi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam keadaan sehat wal afiat,” ucapnya. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *