oleh

Jelang Hari Kemerdekaan Beli BBM Pertamina Dapat Harga Spesial

JAKARTA РPT Pertamina (Persero) menggelar berbagai promo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun. Program promo tersebut di antaranya dengan memperpanjang promo hemat dahsyat hingga Rp300 per liter sampai 17 Agustus 2021.

Bagi yang ingin mendapatkan promo syaratnya pelanggan harus bertransaksi dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Melalui aplikasi tersebut, Pertamina menghadirkan promo hemat hingga Rp300 per liter untuk setiap pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite tanpa batas maksimal.

Tak hanya itu, Pertamina juga memberikan penawaran lain, yakni Bright Gas kembali menghadirkan promo tukar tabung yang menarik dan menguntungkan. Tukar tabung LPG 3 kg ke Bright Gas 12 kg melalui pemesanan di Pertamina Call Center 135 dan akan mendapatkan total promo mulai dari Rp123.000-Rp 135.000 berlaku hingga 31 Agustus 2021.

Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan menyambut baik program yang gelar Pertamina. Langkah Pertamina menawarkan promo terutama untuk produk non subsidi seperti BBM jenis Pertamax dan juga tukar tabung LPG 3 kg ke Bright Gas 12 kg merupakan langkah tepat.

Langkah itu merupakan strategi Partamina dalam mendorong konsumen menggunakan BBM dengan ron tinggi dan juga LPG yang kapasitasnya lebih besar serta pastinya membantu pemerintah untuk menyalurkan subsidi LPG 3 kg tepat sasaran.

“Promo diskon untuk pembelian BBM jenis Pertamax ini sangat menguntungkan dan membantu masyarakat. Hal ini disebabkan, sampai saat ini harga BBM Pertamina masih jauh lebih murah jika dibandingkan dengan BBM swasta,” kata Mamit, Selasa (10/8/2021).

Dia mengatakan, melalui program promo tersebut konsumen mendapatkan keuntungan ganda. Selain mendapatkan harga yang lebih murah juga memperoleh manfaat mesin menjadi lebih optimal dalam bekerja karena pembakaran yang sempurna menggunakan BBM beroktan tinggi.

“Dampakanya adalah gas buang menjadi lebih sedikit sehingga membantu pemerintah dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. Selain itu, penggunaan BBM RON tinggi bisa meningkatkan jarak tempuh dan pasti akan lebih hemat dalam mengisi bahan bakar,” jelasnya.

Mesin juga, kata Mamit, tidak menggelitik sehingga kendaraan menjadi lebih nyaman dikendarai. Dengan RON tinggi, biaya perawatan juga menjadi lebih murah karena kendaraan tidak harus sering-sering ke bengkel untuk service. “Jadi dengan promo saat ini, Pertamina begitu memanjakan dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen mereka,” beber dia.

Sementara, untuk promo tukar tabung LPG 3 kg Bright Gas 12 kg gratis ongkir itu merupakan terobosan yang baik sekali. Promo ini, kata Mamit, membantu masyarakat untuk beralih ke LPG yang lebih besar isinya, ditambah saat ini PPKM sehingga penggunaan LPG menjadi lebih banyak. “Melalui promo ini, apalagi Pertamina mempunyai layanan 135 akan memudahkan bagi konsumen saat akan mengisi ulang. Mereka tidak perlu ke toko cukup secara online saja,” kata dia.

Nikmati isi BBM pakai aplikasi MyPertamina hemat Rp 300 per liter untuk tiap pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite tanpa batas maksimal dari 1 Agustus sampai 17 Agustus 2021. Caranya cukup dengan pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite di SPBU Pertamina menggunakan aplikasi MyPertamina. Harga lebih hemat Rp300/liter akan secara otomatis berlaku di aplikasi MyPertamina pada saat melakukan transaksi.

Adapun promo berlaku untuk seluruh user MyPertamina. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lokasi SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina dapat dilihat di https://mypertamina.id/spbu. Sebagai informasi, Pertamina selaku penyelenggara program promosi, dapat melakukan pembatalan harga khusus secara sepihak dengan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada konsumen, apabila dianggap ada transaksi yang dianggap tidak wajar/mencurigakan.

Pertamina dapat melakukan perubahan syarat ketentuan berlaku tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada konsumen. Dengan mengikuti program promosi ini, konsumen dianggap telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku. (Net)

Komentar

Berita Lainnya