pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Jang Mat Merintis Sebagai Penyiar Radio Hingga Siap Bertarung di Pileg 2024

333
×

Jang Mat Merintis Sebagai Penyiar Radio Hingga Siap Bertarung di Pileg 2024

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten OKI Suhardi alias Jang Mat penuhi undangan dari podcast Wadah Celoteh Masyarakat Milenial (WC Mami) yang berlokasi di Kantor Cmut News di Kelurahan Jua-Jua Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, Rabu (1/11/2023).
,
Dalam podcast tersebut, Suhardi alias Jang Mat menceritakan story tentang perjalanan kehidupannya dari awal merintis sebagai penyiar radio, Kepala Biro Media Online sampai ia berpikir untuk maju menjadi caleg DPRD Kabupaten OKI daerah pilihan (dapil) 1 Kecamatan Kayuagung pada Pemilu 2024 mendatang.
.
Dipandu langsung oleh pembawa acara kondang Rainaldy Stanza alias Ronald Bom Bom, tampak obrolan santai bermunculan.
.
“Saya memulai karier dari bawah. Mulai dari sebagai penyiar radio kurang lebih 10 tahun sejak tahun 2002, lalu merintis menjadi Kepala Biro Media Online Seguguk Ekspres selama beberapa tahun, sampai saat ini memegang media online Beritamusi.co.id,” kata Jang Mat dalam obrolannya.
.
Jang Mat menjelaskan, bukan hanya berkarier di dunia jurnalistik, ia juga mempunyai kesibukan lainnya sebagai salah satu pembina Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) yang sampai saat ini telah meluluskan 23 angkatan.
.
“Baru-baru ini kami telah berhasil mengesahkan LKS angkatan ke-23. Meskipun kami masih ada hutang satu angkatan, mengingat sebelumnya ada kendala, saya turut bangga,” jelas dia.
.
“Ada satu cerita, salah seorang wali siswa yang telah resmi menjadi IKA LKS ikut mengucapkan banyak terima kasih, karena dalam pendidikan di LKS itu, anaknya ada perubahan. Sebab dalam LKS itu mengedepankan disiplin dan saling erat memperkuat tali silaturahmi kekeluargaan LKS,” tambah Jang Mat.
.
Ia kembali menceritakan, sejak kecil telah bersekolah di Kabupaten OKI, tepatnya tahun 1988 dan menetap di Cokro Kelurahan Cintaraja.
.
“Ibu saya asli orang Yogyakarta dan bapak saya asli orang Jawa Timur. Meskipun saya berdarah Jawa, istri saya asli orang Kayuagung. Alhamdulillah telah dikarunia 3 anak dan saat ini menetap di Kelurahan Tanjung Rancing,” terang Jang Mat.
.
Lanjut dia, adanya podcast WC Mami ini sangat sangat luar biasa dan kreatif.
.
“Semoga hadirnya podcast WC Mami menjadi edukasi positif, khususnya para penikmat dunia digital. Hidup yang berguna adalah hidup yang bermanfaat untuk orang lain,” pungkas Jang Mat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *