oleh

Jalin silaturahmi, PB Gabsi OKU Gelar Kejuaraan Terbuka

Jalin silaturahmi, PB Gabsi OKU Gelar Kejuaraan Terbuka
Jalin silaturahmi, PB Gabsi OKU Gelar Kejuaraan Terbuka

BATURAJA I Meski secara lahiriah olahraga Bridge terlihat hanya sekedar bermain kartu remi, namun secara filosofis olahraga bridge diyakini dapat menciptakan manusia yang sabar, cerdas percaya diri dan percaya dengan rekan pasangan. Demikian diungkapkan ketua Harian PB Bridge kabupaten OKU Dr Bambang Sulistyo SPd MPd saat memberikan sambutan pada pembukaan turnamen Bridge OKU cup dalam rangka menjalin silaturahmi pecinta Bridge kabupaten OKU.

Setidaknya sebanyak 60 pasang atlet Bridge dari berbagai club bridge dikabupaten OKU memadati auditorium universitas baturaja turut andil dalam kegiatan tersebut.

Usai opening seremoni tourmanen bridge tersebut bambang menyatakan, kegiatan ini memiliki misi selain untuk menjalin silaturahmi antar pecinta bridge juga dimaksudkan untuk menyaring atlet bridge kabupaten OKU, serta melakukan pembinaan terhadap club bridge yang ada di kabupaten OKU.

“Misi utamanya silaturahmi, namun kita barangi dengan pembinaan dan seleksi atlet.” tuturnya.

Menurut bambang, untuk kali pertama unbara Bridge club menjadi tuan rumah open tournamen ini. Diharapkan kedepan setiap club mampu menjadi tuan rumah, sehingga nuansa kompetisi dapat tumbuh. Dan bibit bibit altel akan terus bertumbuh pula.

Sementra sekretaris PB Gabsi OKU Sutiman saat dijumpai disela kegiatan tersebut menuturkan, saat ini setidaknya terdapat 6 club bridge yang ada di kabupaten OKU. Dirinya meyakini, jumlah club tersebut masih akan terus bertambah, seiring berjalannya program Bridge masuk sekolah.

“Target yang paling dekat ini porprov 2017 di muara enim, kita targetkan bisa memberikan prestasi untuk olahraga kabupaten OKU,” tuturnya.

Sementara dalam kejuaraan tersebut dilombakan sejumlah klasifikasi. Pasangan Putra kelas Pemula dab Senior, pasangan Putri umum, serta beregu dan campuran. (Deni A. Saputra)

Komentar

Berita Lainnya