pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Jalankan Instruksi Pj. Gubernur Sumsel, Pemkab Gelar Sholat Istisqa Serentak di OKI

163
×

Jalankan Instruksi Pj. Gubernur Sumsel, Pemkab Gelar Sholat Istisqa Serentak di OKI

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Pemerintah Kabupaten OKI melalui unsur Muspida dan Forkopimda menggelar Sholat Istisqa secara serentak di seluruh desa dan kecamatan, Jumat (13/10/2023).

Sholat Istisqa dilakukan berdasarkan instruksi dari Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat melaksanakan apel pelepasan penambahan pasukan penanganan karhutla beberapa hari yang lalu.

“Kita akan melaksanakan Sholat Istisqa secara serentak di seluruh kabupaten yang ada di Sumsel,” ucap Agus Fatoni beberapa hari yang lalu.

Ratusan unsur Muspida OKI serta Polri dan TNI memadati halaman Kantor Bupati OKI guna melaksanakan Sholat Istisqa berjamaah.

Berlangsung khusuk, Sholat Istisqa ini diimami langsung oleh KH. Shomary Usman Al-Hafidz selaku Mudir Ponpes Ma’had Ustmani Kayuagung.

Di akhir kegiatan, Wakil Bupati OKI HM. Djakfar Shodiq mengatakan, kegiatan ini merupakan momen berharga karena berkesempatan untuk Sholat Istisqa berjamaah, sebagai wujud permohonan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas segala doa yang dipanjatkan.

“Kita bersyukur bisa Sholat Istisqa berjamaah hari ini di Jumat berkah, sesuai arahan Bapak Pj. Gubernur Sumsel maka dilaksanakan serentak mulai dari kecamatan dan desa-desa,” ucap Djakfar Shodiq.

Dia menjelaskan, dilaksanakan Sholat Istisqa dengan harapan agar segera diturunkan hujan. Hal ini mengingat masih meluasnya kebakaran hutan dan lahan, juga mengatasi kekeringan di berbagai tempat di Kabupaten OKI.

“Kita berharap segera diturunkan hujan untuk memadamkan karhutla agar tidak berdampak serius bagi masyarakat,” ucapnya.

Usai Sholat Istisqa, dilanjutkan dengan doa bersama dan penyampaian khutbah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten OKI KH. Muazni Maskur. (Nandoenk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *