oleh

Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Berganti, Ini Tanggapan Anggota Komisi IV DPRD Babel

PANGKALPINANG – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi ikut menanggapi kebijakan pergantian beberapa pejabat daerah yang dilakukan oleh Pemprov Babel, Senin (25/1/2021) kemarin.

“Saya sebagai Anggota Komisi IV positif thinking saja, tentunya Pak Gubernur juga ingin mempunyai kepala dinas – kepala dinas yang terbaik,” kata Herman kepada wartawan melalui telepon seluler, Selasa (26/1/2021).

Namun, diutarakan dia, ada satu hal yang harus menjadi perhatian oleh pihak eksekutif, yakni terkait pergantian kepala dinas kesehatan, yang sebelumnya dijabat oleh Mulyono Susanto, kini dimutasi ke jabatan yang baru sebagai Asisten Administrasi Umum Pemprov Babel.

Sementara, jabatan kepala dinas kesehatan yang ditinggalkan oleh Mulyono Susanto saat ini diisi oleh pelaksana tugas.

“Dalam menghadapi pandemi Covid-19, kepala dinas kesehatan merupakan ujung tombak dalam penanganan untuk memutus mata rantai Covid-19 Di Babel,” ujarnya.

“Oleh karena itu, saya menyarankan kepada Pak Gubernur untuk sesegera mungkin mencari kepala dinas definitif, berdasarkan regulasi, berdasarkan kepangkatan, dan sebagainya sesuai dengan peraturan-peraturan ASN,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menuturkan, Mulyono Susanto sudah menjabat kepala dinas kesehatan selama tujuh tahun dan akan memasuki masa purnabakti.

“Pak Mulyono cukup lama menjabat kepala dinas kesehatan, sudah 7 tahun, dan tinggal satu tahun lagi pensiun, kita harus persiapkan, dia sekarang di Asisten Administrasi Umum,” tuturnya.

“Jadi Pak Mulyono bukan nggak aktif bekerja, di jabatan yang baru sebagai Assisten juga harus tahu persis apa yang menjadi program prioritas di beberapa OPD, ” pungkasnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya