pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Irjen Pol. Tornagogo Sihombing Akan Pimpin Polda Babel

121
×

Irjen Pol. Tornagogo Sihombing Akan Pimpin Polda Babel

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

BANGKA BELITUNG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lakukan mutasi dan rotasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri, Sabtu (14/10/2023).

Mutasi dan rotasi tersebut tercantum dalam surat telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023 sebanyak 55 personel dilakukan mutasi dan rotasi jabatan.

Dari puluhan Pati dan Pamen Polri yang dimutasi dan dirotasi, diantaranya yaitu Kapolda Bangka Belitung (Babel).

Jabatan Kapolda yang sebelumnya dijabat Irjen Pol. Yan Sultra akan digantikan Irjen Pol. Tornagogo Sihombing yang kini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan membenarkan perihal surat telegram mutasi dan rotasi jabatan. Menurutnya, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area,” ungkap Ramadhan singkat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol. Jojo Sutarjo mengatakan mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri terkait mutasi atau rotasi jabatan nomor ST/2360/X/KEP/2023 tertanggal 14 Oktober 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH MH.

“Ada enam Kapolda yang dirotasi, salah satunya Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wairwasum Polri,” kata Jojo, Sabtu (14/10/2023) malam.

“Untuk jabatan Kapolda Babel selanjutnya akan dipimpin oleh Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing SIK M.Si CRGP yang sebelumnya menjabat sebagai Wairwasum Polri,” lanjut Jojo.

Jojo menuturkan mutasi atau rotasi jabatan merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran dilingkungan Polri.

Sementara itu, selain Kapolda Babel terdapat lima Kapolda lainnya yang berganti diantaranya Kapolda Jatim, Kapolda Kalimantan Timur, Kapolda Kalimantan Tengah, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kapolda Banten. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *