oleh

Insan Perhubungan Coffe Morning Bersama Herman Deru

PALEMBANG – Meskipun sederhana, peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2020 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kali ini cukup memberikan nuansa berbeda bagi Gubernur Herman Deru. Betapa tidak hari perhubungan yang biasanya diperingati setiap tanggal 17 September tersebut dilangsungkan di atas kapal KN Kalian yang bersandar di Dermaga Navigasi Boom Baru Palembang bertajuk coffe morning, Selasa (29/9/2020) pagi.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengaku bangga dapat coffe morning sambil diatas dengan menikmati sungai musi serta melihat dari dekat anjungan Kokpit dan Navigasi. “Baru kali ini, kita menyelanggarakan coffe morning di atas kapal, ini merupakan salah satu acara yang patut diapresiasi minum kopi sambil menikmati sungai musi,” ujar Herman Deru dalam sambutannya.

Dia menyebut, betapa pentingnya keberadaan insan perhubungan bertugas di darat, laut maupun udara. Semua itu merupakan bagian dan kewajiban dan tanggungjawab kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Begitu berat tanggungjawab Insan Perhubungan maka kita perlu saling dukung. Saya sebagai gubernur mengapresiasi apa yang telah saudara perbuat, termasuk juga kepada Ariud dan Lanal maka itu teruslah berbuat kita tahu Sumsel sebagai wilayah bahari,” terangnya.

Herman Deru juga menyebutkan pentingnya kemaritiman ditambah lagi navigasi. Dia menilai navigasi ini penting dalam menunjukan arah termasuk menjaga keselamatan, itu semua ada di navigasi. “Kita sepakat melalui acara coffe morning ini, kita bersama-sama saling membantu paling tidak dapat meringankan tugas mereka. Selamat bertugas semoga keakraban ini terus terjalin,” tutupnya.

Sementara, Kepala Kantor Kesyabandaran Otoritas Pelabuhan Kelas II Palembang, Irwan mengatakan, hari perhubungan ini diatas kapal pertama kali dilakukan untuk coffe morning. Dia menjelaskan dalam menjalankan tugas keseharian terus selalu memonitoring. Meski Ada hambatan dilapangan bisa di selesaikan secara musyawarah.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang, Adi Karsyaf secara singkat menyampaikan navigasi sangat penting dan harus tertata, jika tidak maka akan ada resiko yang fatal. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya