oleh

Indonesia Masuk Rangking 9 Dunia dengan Jumlah Penyuntikan 90 Juta Dosis Vaksin

Beritamusi.co.id | Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, per 23 Agustus 2021, Indonesia telah menyuntikkan 90 juta dosis vaksin covid-19.

Indonesia kata Budi saat ini masuk peringkat ke sembilan jumlah penyuntikan vaksin Covid-19.

“Per Hari Senin (23/8) Indonesia sudah menyuntikan 90 juta dosis, kita menembus angka 90 juta. Kita masuk di ranking nomor 9 dunia untuk jumlah penyuntikan,” ujar Budi dalam jumpa pers, ditulis Selas (24/8/2021).

Kemudian kata Budi dari jumlah peserta Vaksinasi, Indonesia masuk peringkat ke enam dunia. Pasalnya kata Budi, per 23 Agustus 2021, Indonesia sudah menyuntikkan sebanyak 58 juta orang.

“Dari sisi orang yang disuntik per Senin (23/8) Indonesia sudah berhasil menyuntikkan 58 juta orang, suntik pertama dan itu merupakan ranking keenam di dunia,” ucap Budi.

Tak hanya itu, Budi menuturkan pada bulan Agustus, Indonesia akan kedatangan 62,6 juta dosis. Kata Budi, jika dibandingkan Januari sampai Juli, total sebanyak 90 Juta dosis.

“Agustus saja kita akan kedatangan 62,6 juta dosis dan di bulan Agustus ini kita sudah kedatangan 1,56 juta dosis Pfizer yang kita beli langsung dari Pfizer dan di akhir bulan kita akan juga kedatangan 4,6 juta dosis Pfizer yang merupakan hasil kerjasama multilateral vaksin gratis dari Covax akan ada jenis vaksin baru yaitu Pfizer yang akan datang di bulan ini,” tutur dia.

Dalam Ratas, Jokowi kata Budi juga meminta segera mempercepat vaksinasi hingga ke kabupaten /kota.

“Arahan bapak Presiden agar segera disuntikan, jadi jangan ditahan sebagai stock vasin segera disuntikan, dikirimkan ke provinsi-provinsi juga diminta segera mengirimkan ke kabupaten kota,” katanya. (Suara.com)

Komentar

Berita Lainnya