oleh

Indomaret Serahkan Bantuan 40 Unit Laptop dan Modem ke Pemkot Pangkalpinang

PANGKALPINANG – PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) menyerahkan bantuan 40 unit laptop berikut modem internet kepada peserta didik sekolah dasar (SD) di Kota Pangkalpinang.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eddy Supriadi di ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (27/1/2021).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eddy Supriadi turut mengucapkan terima kasih kepada Indomaret, bantuan ini akan disebar sesuai peruntukkannya.

“Terima kasih kepada Indomaret, mereka sudah peduli pada dunia pendidikan. Kalau dilihat dari jumlah siswa SD sekitar 25 ribu, jadi bagaimana teknis kemanfaatan laptop itu secara bersama-sama akan kita atur teknisnya,” kata Eddy.

Bantuan ini, diutarakan dia, rencananya akan diserahkan kepada peserta didik yang kurang mampu dan berprestasi di sekolah.

“Bagaimana anak-anak kita yang kurang mampu, kesulitan dalam pembelajaran dengan sistem daring ini karena keterbatasan,” ujarnya.

Sementara, Pimpinan Indomaret Cabang Palembang, Firman Mulyana menambahkan, bantuan yang diberikan ini berasal dari CSR (Corporate Social Responcibility) yang bertujuan utama untuk membantu dunia pendidikan di wilayah Kota Pangkalpinang.

“Apalagi saat ini masih masa pandemi Covid-19, kami dukung sekolah dalam proses belajar mengajar melalui sistem online, untuk itu kami selalu mendukung pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Dinas Pendidikan,” ujar Firman.

“Kami ucapkan terima kasih atas kesempatan ini, kami harap program dari Indomaret bisa membantu Kota Pangkalpinang, intinya kami ikut membantu dan meningkatkan program pemerintah kota Pangkalpinang,” tutupnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya