pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

In.come Realty Kerja Sama Mj Academy Cetak Broker Berkualitas

143
×

In.come Realty Kerja Sama Mj Academy Cetak Broker Berkualitas

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

PALEMBANG – Di tahun Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, tren properti diprediksi merangkak naik. Hal ini terjadi akibat pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan (Sumsel) yang bergerak positif turut mendorong kebangkitan sektor real estate dan agen properti lokal, termasuk di Palembang.

Dikatakan CEO In.come Realty Endang Wierono, peluang properti akan meroket di tahun ini, setelah sebelumnya sempat tertahan akibat Covid-19 di Indonesia.

“Kita yakin meroket, apalagi setelah 14 Februari 2024 (momen Pemilu), properti take off. Properti ini sempat tertahan karena Covid-19 pada 2020 ya, kira-kira take off (pertumbuhan) properti Sumsel, more than 20 persen,” katanya dalam kegiatan awarding and launching Mj Academy, Ahad (21/1/2024).

Kebangkitan sektor real estate di Sumsel juga didongkrak dengan mencetak realtor dan broker yang memiliki kualitas. Sehingga market properti kian dipercaya. Selain broker memerlukan sertifikasi, pialang real estate harus membangun keterampilan lewat praktik di akademi.

“Realtor punya wadah komunitas mencetak calon investor real estate menghasilkan talent project dengan kerja sama Mj Academy. Kehadiran Mj Academy, kita punya mimpi memiliki talenta realtor bersikap rendahan hati,” jelasnya.

Sementara, Mathius Jusuf, CEO Mj Academy mengatakan, bisnis properti yang masih ditanggung pemerintah (DTP) lewat insentif pajak pertambahan nilai (PPN) agar konsumsi pembelian meningkat, dan insentif PPN senilai 11 persen untuk bangunan perumahan diharapkan dapat mendorong milenial dan gen Z memiliki investasi properti sejak dini.

“Meski di Indonesia kita mengalami pertumbuhan bisnis properti keterlambatan 10 tahun, tapi diharapkan insentif pemerintah kedepannya, lewat properti ekonomi kita bisa multiplayer effect,” katanya.

Secara umum pasar properti dalam 5 tahun terakhir tumbuh fluktuatif dan bersifat simetri. Siklus bisnis real estate berkembang naik turun sesuai permintaan dan kebutuhan dengan konsep penjualan mengikuti keinginan pembeli maupun pedagang.

“Siklus properti seimbang, up and down, kalau dalam lima tahun down, ke depannya akan up juga lima tahun, bersifat simetri,” jelasnya.

Pelaku bisnis properti pun optimis sektor real estate mengalami kebangkitan secara nasional setelah Pemilu 2024, didukung dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia diangka 5 persen yang dibandingkan dengan negara lain masih minus.

“Properti akan bangkit 100 persen setelah Pemilu ini, karena akan banyak project baru,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *