oleh

Ilyas Panji Alam Akui Kemenangan Panca dan Ardani, ‘Kita Sudah Dapat Pemimpin Yang Baru

Beritamusi.co.id | Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam menegaskan, menerima hasil Pilkada Ogan Ilir yang memenangkan paslon nomor urut 1 Panca Wijaya Akbar-Ardani.

“Pilkada sudah selesai, kita sudah dapat pemimpin yang baru. Anak muda (Panca Wijaya Akbar) yang enerjik, ganteng, cerdas dan pintar,” kata Ilyas kepada wartawan yang menemuinya di komplek perkantoran DPRD Ogan Ilir, Indralaya, Jumat (11/12/2020) petang.

Bagi Ilyas, Pilkada pada 9 Desember lalu telah menghasilkan pemimpin baru hasil pilihan rakyat.

“Inilah pilihan masyarakat Ogan Ilir. Kita harus mendukung suara rakyat ini,” kata Ilyas menegaskan.

“Ya nerima, dong. Menangnya banyak,” tegasnya Ilyas lagi saat diuji wartawan mengenai tanggapan atas kemenangan Panca-Ardani.

Selain mengakui kemenangan rivalnya pada Pilkada Ogan Ilir, Ilyas juga menegaskan tak akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai hasil Pilkada ini.

“Tidak ada (mengajukan gugatan ke MK). Inilah pilihan rakyat Ogan Ilir, (Panca) muda, cerdas, enerjik, kenapa tidak?” ujar Ilyas.

Ia juga meminta masyarakat Ogan Ilir untuk mendukung bupati dan wakil bupati terpilih demi mendukung pembangunan daerah.

“Kita harus dukung Panca dan Ardani. Inilah pilihan rakyat, kita harus jaga semua sehingga Ogan Ilir bisa lebih bangkit,” tandasnya.

Panca Ardani Unggul Sirekap KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir hingga hari ini masih melakukan rekapitulasi suara hasil Pemilu pada 9 Desember lalu.

Berdasarkan situs resmi KPU Ogan Ilir https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/1610, hingga Jumat (11/12/2020) petang pukul 16.30, rekapitulasi suara mencapai 47,82 persen.

Grafik Perolehan Suara Pilkada Ogan Ilir
Grafik Perolehan Suara Pilkada Ogan Ilir (Situs Sirekap KPU)

Tercatat ada 113.700 suara terhitung dari 428 TPS dari total 895 TPS di Ogan Ilir.

Hasilnya, calon bupati Ogan Ilir nomor 1, Panca Wijaya Akbar unggul 63,6 persen dengan perolehan 72.337 suara.

Sementara paslon nomor urut 2, Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak memperoleh dukungan 36,4 persen dengan perolehan 41.363 suara.

“Rekapitalisasi suara dimulai pada 10 Desember lalu. Ditargetkan secara keseluruhan, rekapitulasi rampung pada 17 Desember mendatang,” kata Ketua KPU Ogan Ilir, Massuryati.

Setelah itu, KPU Ogan Ilir akan mengadakan rapat pleno untuk menentukan jadwal pengumuman resmi hasil Pilkada.

“Untuk waktu atau tanggal pengumuman hasil Pilkada, nanti diumumkan setelah rapat pleno,” kata Massuryati.

Catatan :

1. Data yang ditampilkan pada menu hitung suara adalah data yang hasil foto formulir Model C, Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

2. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat kecamatan.

3. Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

4. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka. (tribunnews.com/)

Komentar

Berita Lainnya