oleh

IKADI Ciptakan Kader Pemimpin Umat

MUARA ENIM – Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kabupaten Muara Enim Periode 2021-2026, di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Kamis (8/7/2021) berlangsung lancar dan khidmat.

Ketua Panitia penyelenggara, Yones Tober ST mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan beberapa pihak lainnya yang telah membantu sehingga acara ini sukses dilaksanakan.

“Bagi pengurus yang baru dilantik semoga amanah dalam menjalankan organisasi Ikadi ini. Dalam kegiatan ini kita tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai mana yang dianjurkan pemerintah,” ucap Yones.

Syachril yang menjabat sebagai ketua IKADI Muara Enim dalam sambutannya mengatakan, visi misi IKADI yang selaras dengan program Pemkab Muara Enim ingin menciptakan satu desa satu da’i. “Insya Allah kami memiliki program dan target yang sama dengan apa yang diniatkan oleh Bapak Bupati untuk menciptakan kader-kader dakwah di tingkat Desa, dengan program-program yang mulia yang Insya Allah mendapatkan pahala baik itu di dunia maupun di akhirat,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim mengucapkan selamat atas nama pribadi dan pemkab Muara Enim kepada pengurus IKADI Muara Enim yang baru dilantik. “Profesi dai adalah paling mulia yang terus mensyiarkan kebaikan dan membangun tolerasi antar agama,“ ujar HNU.

Lanjutnya, Pemkab Muara Enim menyadari pentingnya peran IKADI agar mampu menciptakan pemimpin umat. “Saya berharap agar Ikadi Kabupaten ini dapat memberikan kontribusi dalam dakwah dan menyebarluaskan ajaran Islam yang penuh dengan nilai-nilai kebaikan di dalam masyarakat khususnya dalam membantu penyelenggaraan pemerintah mewujudkan arah kebijakan pembangunan di bumi Serasan Sekundang ini,” katanya.

“Pemkab Muara Enim ingin menciptakan kader da’i di desa yang ada di Muara Enim, sesuai visi misi pemkab Muara Enim #merakyat yang mengedepankan agamis adalah hal yang terpenting, Insya Allah mampu menciptakan generasi generasi handal yang mampu menjadi pemimpin umat rahmatan lil alamin,” tandasnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya