oleh

IKA LKS Diharap Jadi Wadah Pemuda untuk Berbuat Hal yang Lebih Positif

OGAN ILIR – Dalam rangka memberikan bekal serta menata pola pengkaderan IKA LKS, Sebanyak 39 Orang kader IKA LKS Sumatera Selatan mengikuti Training Of Trainer (TOT) dan RAKORDA bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Ogan Ilir Tanjung Senai, Indralaya, Minggu (29/11/2020)

Acara yang dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs H Riza Pahlevi MM dan dihadiri Pjs Bupati Ogan Ilir, Aufa Syahrizal, Ketua PB IKA LKS Sumsel Yoppy Vanhouten serta Unsur Muspida Ogan Ilir diharapkan dapat membantu program pemerintah dengan memberikan wadah kegiatan positif untuk generasi muda.

“Teruslah gali kreativitas pemuda dengan mengadakan kegiatan kegiatan yang positif. Pemuda juga dengan selalu mengikuti kegiatan yang positif akan jauh dari hal yang buruk, seperti narkoba, kenakalan remaja,” ungkap Riza Pahlevi.

Sementara, Pjs Bupati Ogan Ilir dalam sambutanya mengucapkan terimakasih telah menjadikan Ogan Ilir sebagai tuan rumah kegiatan ini dan berharap IKA LKS memberikan nilai positif untuk regenerasi pemuda mempersiapkan sebagai pemimpin kedepan.

Menurutnya, pemuda merupakan generasi penerus bangsa. “Ada di tangan pemuda tongkat estafet bangsa ini, maka dengan Latihan kepemimpinan Siswa ini generasi pemuda sudah didasari jiwa pemimpin,” ucapnya.

Ketua PB IKA LKS Sumsel, Yoppy Vanhouten mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembekalan trainer LKS se-Sumatera Selatan sehingga memiliki kesamaan dan keseragaman pelaksanaan pengkaderan LKS di Sumsel.

“Kegiatan TOT ini di isi dengan materi manajemen diri dan sistem pengkaderan yang disampaikan oleh internal para senior IKA LKS Sumsel.Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat serta kegiatan ini akan terus dilaksanakan dalam rangka manajemen yang profesional pengkder LKS,” pungkasnya. (Jangmat)

Komentar

Berita Lainnya