oleh

Honda Siapkan Paket Mugen Honda Civic Type-R

JAKARTA – Ada kabar gembira buat pemilik Honda Civic Type-R di Indonesia. Pasalnya PT Honda Prospect Motor (HPM) menyediakan paket Mugen buat mobil sedan sport andalan Honda itu.

Hal itu terungkap lewat unggahan HPM di akun Instagram resmi Hondaisme baru-baru ini. Dalam unggahan tersebut terdapat beberapa aksesoris eksterior dan interior khas Mugen yang bisa digunakan oleh konsumen Honda Civic Type R.

Di bagian eksterior beberapa aksesoris yang tersedia di antaranya adalah front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, tailgate spoiler, ventilated visor, hingga LED tail light. Elemen karbon juga dihadirkan di bagian eksterior melalui cover spion dari karbon.

Paket interior juga tak kalah menarik pasalnya untuk aksesoris resmi Mugen ini, disediakan palang kemudi sport khas Mugen. Begitu juga dengan engine start stop yang tombolnya sudah berwarna merah dengan logo Mugen. Elemen karbon juga dihadirkan di tuas transmisi yang tesedia dalam dua pilihan warna, hitam dan merah. Karpet mobil dan bagasi juga dibuat dengan tampilan sporty khas Mugen.

Selain itu juga terdapat aksesoris sederhana lainnya seperti emblem metal Mugen, door handle protector dan scuff palate Mugen dua warna merah dan hitam.

Honda memang tidak memberikan harga keseluruhan paket aksesoris Mugen itu. Untuk informasi lebih lengkap HPM meminta konsumen Honda Civic Type R menghubungi dealer Honda terdekat.

Diketahui HPM sudah merilis New Honda Civic Type R pada Mei lalu. Mobil yang dihadirkan ke Indonesia itu merupakan model kedua yang dibawa ke Indonesia secara resmi oleh HPM. Sebelumnya HPM membawa Honda Civic Type R melalui jalur distributor resmi pada 2017.

Saat ini New Honda Civic Type R masih menggunakan mesin 2.000 cc VTEC Turbo yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 305,7 dk/6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm di 2.500 – 4.500 rpm. (Net)

Komentar

Berita Lainnya