oleh

HMI MPO Cabang Palembang Darussalam Gairahkan Kembali Dialog Progresif

PALEMBANG – HMI (MPO) Cabang Palembang Darussalam menggelar Dialog Progresif untuk menghidupkan budaya ilmiah dan literasi yang progresif demi terwujudnya perbaikan di Kota Palembang, Minggu (29/9/2020).

Pada Dialog Progresif jilid 1 kali ini mengambil tema ‘Kemiskinan Kota Palembang, Masih adakah Harapan untuk Dientaskan?’. Ketua HMI MPO Cabang Palembang, Febri Walanda menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini harus selalu dihidupkan.

“Dialog progresif seperti ini harus selalu dihidupkan. Jadi pemerintah kota pun harus selalu diawasi dengan dialog-dialog ilmiah seperti ini,” ungkap presiden mahasiwa Unsri tahun 2015 ini.

Harapannya, setelah dilaksanakannya dialog progresif jilid 1 ini ada ikhtiar perbaikan dari pemkot palembang dalam menjawab tantangan kemiskinan kota.

Peserta diskusi, M Ikhsan Rivaldi yang juga merupakan Gubernur Mahasiswa Fakultas Teknik Unsri, menyambut baik diskusi progresif ilmiah yang dipelopori oleh HMI MPO Cabang Palembang Darussalam. “Kita berharap program ini terus berlanjut, karena diskusi bukan untuk mencari kesalahan-kesalahan pemerintah tapi orientasinya lebih kearah perubahan status quo yang ada,” ujarnya.

Diskusi ini menghadirkan narasumber perwakilan pemerintah kota palembang yaitu Herly Kurniawan (Staff Ahli Wali Kota), dari Dinas Sosial Kota Palembang diwakili Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin (Kabid PFK), Aprilita Sari SSos MSi serta dinas Koperasi dan UKM diwakili Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang Roili Mahairi. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya