oleh

HMI MPO Cabang Palembang Darussalam Dengar Keluhan Masyarakat

PALEMBANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Palembang Darussalam ‘turun gunung’ mendengar keluh kesah masyarakat miskin kota Palembang, Jumat (21/8/2020).

Dengan tajuk ‘HMI Bersama Kaum Tertindas’ ini dilakukan atas dasar kegelisahan organisasi yang telah berdiri selama 73 tahun di Republik ini.

“COVID-19 menjadi momok yang tidak hanya menyasar sektor kesehatan, jauh dari pada itu dampaknya menyasar banyak sektor terutama perekonomian dan kesejahteraan rakyat. Ketidakpastian yang hadir bersama ketakutan massa di tengah pandemi saat ini akhirnya berkulminasi menjadi krisis kemanusiaan,” kata Febri Walanda, selaku Ketua Umum HMI (MPO) Cabang Palembang Darussalam.

Hal ini menurutnya menjadi dasar kegiatan yang mereka lakukan itu. “Bekerjasama dengan Lembaga Sosial Kemanusiaan Sinergi Sriwijaya Peduli melakukan sebuah inisiasi turba membersamai masyarakat miskin kota Palembang untuk sedikit banyak ikut merasakan penderitaan mereka dan mencoba mencari solusi bersama atas kondisi mereka yang tertindas oleh sistem yang hari ini semakin menindas,” tambahnya.

Selain bercengkrama dengan masyarakat untuk sama-sama mencari solusi atas kondisi mereka yang tertindas, HMI (MPO) Cabang Palembang Darussalam juga melakukan pembagian 50 paket sembako sebagai stimulus peringan sedikit beban kehidupan masyarakat.

Salah seorang masyarakat, Linda mengucap rasa syukurnya dengan adanya program ini. “Kami bingung mau mengadukan kemana akan nasib kami yang seperti ini, ke Pemerintah kami tidak punya akses. Semoga adik-adik Mahasiswa ini bisa membawa keluh kesah kami ke Pemerintah untuk bisa mereka dengar,” tuturnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya