oleh

Herman Deru Komitmen Bantu Kwarda Sumsel Jalankan Programnya

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sumatera Selatan memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 tingkat kwarda Sumsel, Rabu (19/8/2020).

Didampingi Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel dan Ketua Kwartir Daerah Sumatera Selatan, Deru memberikan apresiasi kepada seluruh penerima penghargaan dan berkomitmen sebagai Pemerintah daerah untuk terus membantu kwartir daerah dalam melaksanakan program program kegiatan kepramukaan, diantaranya adalah pembangunan fasilitas bumi perkemahan kwarda sumsel yang berada di kecamatan gandus.

“Saya berikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh penerima penghargaan semoga dapat memotivasi untuk menjadi lebih baik dan terus berkarya. Pemprov Sumsel berkomitmen akan mendukung pembangunan fasilitas bumi perkemahan kwarda sumsel yang berada di Gandus,” tuturnya.

Pembina Pramuka UIN Raden Fatah Palembang Fajar Kamizi MH yang juga Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Kota Palembang merupakan salah satu penerima penghargaan Darma Bakti dari Kwartir Nasional mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan pengabdian ayah dari 3 orang anak ini terhadap pengembangan kegiatan kepramukaan di gugus depan UIN Raden Fatah Palembang khususnya dan Kwartir Daerah Sumatera Selatan pada umumnya.

Hal ini dibuktikan dengan diterbitkannya buku-buku kepramukaan karangan beliau yaitu Mengenal Dunia Penegak, Keterampilan Kepramukaan, Mengelola Administrasi di Gugusdepan dan Rover Scout Panduan Membina Pramuka Penegak yang diterbitkan di tahun 2020 ini.

“Buku-buku yang diterbitkan, diharapkan dapat menjadi bahan bacaan para Pelatih, Pembina dan peserta didik dalam memperdalam pengetahuan kepramukaan baik dalam urusan administrasi maupun giat teknis dilapangan dan semoga ini menjadi pendorong semangat bagi Pramuka UIN Raden Fatah Palembang yang tahun depan menjadi Tuan rumah pelaksanaan kegiatan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam se-Indonesia,” ungkapnya.

Upacara ini juga diikuti seluruh kwartir cabang se sumatera selatan melalui virtual dikarenakan kondisi pandemi COVID-19 yang menakibatkan tahun ini pelaksanaan upacaranya dilakukan dengan jumlah terbatas dan dilakukan dengan secara virtual. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya