oleh

Herman Deru Ingin Aksi Telkomsel Jadi Motivasi untuk Provider Lain

PALEMBANG – Mengawali agenda kerjanya Selasa (18/08/20) pagi, Gubernur Sumsel, H Herman Deru menerima secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sumsel dari PT Telkomsel di Auditorium Bina Praja.

Menurut HD, dari sekian banyak provider di Sumsel, baru Telkomsel yang terketuk untuk memberikan bantuan ke Pemprov menanggulangi pandemi Covid. Ia pun berharap aksi Telkomsel hari ini dapat menjadi penyulut bagi perusahaan telekomunikasi lainnya untuk melakukan hal serupa.

“Pemprov tentu berterimakasih sekali sudah memberikan kemudahan bagi daerah. Kita tahu bànyak provider yang berbisnis di sini, tapi baru Telkomsel salah satu yang tergugah. Semoga ini menjadi penyulut provider lain,” ujarnya.

Untuk dana Covid, HD mengakui memang tidak menganggarkan secara emosional. Hal ini tak lain agar dapat mengetuk hati semua pihak tentang kebersamaan dalam menanggulangi pandemi.

“Kita ini punya ratusan Puskesmas, dan ribuan Puskesmas Pembantu (Pustu). Karena keterbatasan jadi tidak bisa mendeteksi calon pasien. Makanya bantuan APD ini sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan tenaga kesehatan,” jelasnya.

Selain mengapresiasi bantuan tersebut, Gubernur Herman Deru juga berpesan agar Telkomsel meningkatkan jaringan di Sumsel sehingga tidak terjadi lagi blankspot. Terlebih di masa pandemi, kekuatan sinyal sangat dibutuhkan untuk masyarakat dan anak-anak sekolah yang tengah belajar daring.

Di tempat yang sama MASS Market Segment Sales Operation Regional Sumbagsel Telkomsel Dheny Haryanto mengatakan bahwa pandemi banyak mengubah kebiasaan tak terkecuali aspek sosial begitupun di dunia telekomunikasi.

“Kebijakan pusat dan Sumsel semakin membuat kita harus beradaptasi. Karena itu pula kami sebagai perusahaan merah putih berupaya berkontribusi menyalurkan bantuan APD ini karena sangat penting bagi pejuang kesehatan,” jelasnya.

Dengan kontribusi ini pihaknya berharap Pemprov Sumsel dan seluruh masyarakat dapat terus kuat dan sehat sehingga dapat terus bergerak maju untuk Indonesia. Adapun bantuan 770 paket APD yang diberikan kali ini meliputi coverall hazmat, face shield, surgical gown, shoe cover, head cover dan masker non medis.

Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Gubernur Sumsel, yakni Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Akhmad Najib, Kepala Dinas Kominfo Sumsel Achmad Rizwan S.STP MM. Serta dari Telkomsel masing-masing Manager Network Service Telkomsel Palembang, Untung Basuki serta Corporate Communication Regional Sumbagsel Telkomsel, Gumilar Hendra Nugraha Ali. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya