oleh

Herman Deru Gandeng Ormas dan LSM Atasi Dampak COVID-19

PALEMBANG – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengimbau semua organisasi masyarakat (ormas) maupun lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk turut andil dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19. Hal tersebut disampaikannya langsung usai menghadiri Bakti Sosial (baksos) perlengkapan alat tulis sekolah untuk fakir miskin dan yatim piatu di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Senin (24/8/2020).

Acara yang diinisiasi langsung oleh Forum Pemerhati Pendidikan Sriwijaya (FPPS) Sumsel ini diakui Gubernur Herman Deru sebagai upaya untuk mengatasi dampak covid agar semua bisa tercover mulai dari masalah pendidikan hingga masalah sosial.

“Dalam kondisi pandemi ini, harus bergotong- royong, karena tidak mampu pemerintah sendiri,” tuturnya

Berkenaan dengan metode pembelajaran menggunakan daring, Herman Deru menuturkan dalam waktu dekat Ia akan mengumpulkan para penyedia internet, agar menyamakan persepsi untuk memperbesar kapasitas signal yang diberikan.

“Sehingga para Guru khususnya yang berada di daerah pelosok dapat menyampaikan pelajaran sampai pada siswa dan siswi. Apa nanti kita minta untuk para siswa diberikan potongan kuota khusus atau bahkan gratis,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula, Herman Deru mengimbau agar seluruh Dinas Pendidikan di 17 Kabupaten/kota segera memiliki unit layanan terpadu di Dinas Pendidikan, sehingga dapat mengcover permasalahan baik itu masalah mutasi maupun masalah kualitas metode pendidikan.

“Saya imbau dinas pendidikan di 17 kabupaten/kota agar dapat melayanai keluhan apapun, agar permasalahan-permasalahan yang ada dapat tercover. Baik untuk mutasi ataukah masalah kualitas dari metode pendidikan itu sendiri,” tandasnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya