oleh

Herman Deru Bangga Semangat Qurban Masyarakat di Sumsel Masih Tinggi

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru mengingatkan bahwa perayaan idul adha tahun ini sangat berbeda dari suasana biasanya. Hal ini menurutnya karena melihat pandemi COVID-19 yang masih menyerang saat ini.

Meski demikian, dia sangat mengapresiasi semangat qurban masyarakat yang masih tinggi.

“Meskipun Idul Adha tidak bersamaan dengan jamaah haji hal ini telah menguji ketabahan kita, terpaksa harus di haji berikutnya. Saya bersama Forkompimda Provinsi Sumsel mohon ketabahannya bagi masyarakat Sumsel. Namun Idul Adha tidak mengurangi makna dari ibadah itu sendiri. Kita tetap melaksanakan Idul Qurbannya,” ucapnya saat melanjutkan Safari Sholat Jumat di Masjid Al – Manthoor Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Jumat (24/7/2020).

Bahkan, lanjut HD semangat Qurban bagi masyarakat Sumsel tahun ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. “Kita bersyukur herwan qurban tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin artinya semangat Qurban itu sangat tinggi,” ungkapnya.

Dalam melaksanakan Idul Adha nantinya, HD mengimbau masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga physical distancing dan tetap menggunakan masker.

“Pesan saya untuk masyarakat Sumsel pelaksanaan Idul Adha tetap dengan syarat Protokol Kesehatan dan physical distancing, yang paling penting itu adalah gunakan masker,” tutupnya. (ad)

Komentar

Berita Lainnya