oleh

Hendak Transaksi Narkoba di Pinggir Jalan, Darwin Diciduk

LAHAT – Darwin (33) warga Harapan Jaya, Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim tak bisa berkutik setelah ditangkap anggota Satnarkoba Polres Lahat. Lelaki yang keseharian berdagang ini dibekuk lantaran diduga membawa narkotika jenis pil extacy.

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, didampingi Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP Zulfikar SH, melalui Paur Humas Aiptu Lispono menerangkan, penangkapan terhadap Darwin bermula dari adanya informasi masyarakat jika akan ada transaksi narkoba di Pinggir jalan Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat tepatnya di depan kafe Daff. Mendapat informasi tersebut, anggota Satnarkoba bergerak ke lokasi yang berbatasan dengan Kabupaten Muara Enim tersebut.

“Tiba di lokasi atau tepatnya di depan kafe Daffa petugas melihat pelaku ini dan seketika menyergap dan memeriksnya,” kata Lispono, Jumat (12/3/2021).

Hasil pemeriksaan petugas terhadap pelaku didapatkan barang bukti berupa satu buah kotak rokok merk Sampoerna yang didalamnya berisikan empat butir tablet warna hijau muda diduga Narkotika jenis pil extacy digenggaman tangan sebelah kiri tangannya. Tak cukup sampai disitu, petugas Polisi melanjutkan pencarian barang bukti dm ditemukan satu butir tablet warna hijau muda terbungkus timah rokok didalam saku celana bagian depan sebelah kanan celana yang dipakainya.

“Kita juga mengamankan satj unit Smartphone merk Oppo warna putih disaku celana bagian depan sebelah kiri celana yang dipakai oleh tersangka yang diduga ada kaitannya dengan jaringan Narkotika yang ada di Lahat dan diakui oleh tersangka bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya,” ungkapnya seraya mengatakan jika pelaku merupakan pengedar. Sfr

Komentar

Berita Lainnya