oleh

HD Minta RRI Gencar Sosialisasikan  Pencegahan Covid-19

Palembang | Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menggandeng Radio Republik Indonesia (RRI) untuk berperan aktif dan berinisiatif menyebarkan informasi yang akurat mengenai covid 19 di Provinsi Sumsel.

Ia berharap RRI tidak  ketinggalan informasi apapun yang ada di Provinsi Sumsel khususnya mengenai penanganan dan penanggulangan covid 19 di Provinsi Sumsel.

“RRI harus menjadi corong Pemerintah Provinsi Sumsel. Pemprov merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat. RRI harus agresif dan turut andil membantu Pemprov, dalam menyiarkan langsung perkembangan covid 19 di Sumsel agar diketahui masyarakat,” tuturnya saat menerima langsung audiensi Kepala Stasiun RRI Palembang Ahmad Bahri Nasution, di ruang tamu Gubernur, Rabu (15/4) Siang. 

Mengenai program “Ibu Pertiwi Memanggil” yang memfasilitasi aktifitas belajar siswa dengan menghadirkan guru dalam siaran radio, Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi penuh program yang telah berhasil digagas oleh RRI.

Ia juga menghimbau agar dalam program tersebut RRI juga memfasilitasi untuk pelajar yang tuna rungu, yakni melalui live streaming.

“Mengenai Study from home, klasternya jelas jangan digabung antara SLTP dan SLTA, mohon juga difasilitasi untuk tuna rungu dibantu melalui live streaming,” katanya.

Sementara itu Kepala Stasiun RRI Palembang, Ahmad Bahri Nasution mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang selalu mendukung penuh apapun program dan kegiatan yang berhasil di gagas oleh RRI.

Ia juga melaporkan kepada Gubernur, saat ini RRI Palembang telah berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, untuk program study from home yang menghadirkan Guru secara langsung lewat aplikasi zoom.

“Terimakasih Pak Gub atas waktunya telah bersedia menerima RRI Palembang, Kami (RRI) juga telah melakukan kerjasama dengan Disdik, untuk melakukan kegiatan belajar dan mengajar melalui aplikasi zoom,” tuturnya.(Ade)

Komentar

Berita Lainnya