pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Hasil KLB PD Akan Didaftarkan ke Kemenkum HAM Besok, Moeldoko Ikut?

44
×

Hasil KLB PD Akan Didaftarkan ke Kemenkum HAM Besok, Moeldoko Ikut?

Sebarkan artikel ini
moeldoko-jadi-ketum-pd-versi-klb_169
pemkab muba

Beritamusi.co.id | Marzuki Alie memastikan keputusan yang ditetapkan dalam acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Salah satu penggagas acara itu, Hencky Luntungan, menyebut hasil acara yang diklaim KLB Demokrat akan didaftarkan ke Kemenkum HAM besok.

“Itu wajar dalam sebuah penyampaian seorang petinggi. Kan kita belum masuk (hasil KLB belum didaftarkan ke Kemenkum HAM), baru mau masuk kan besok, hasil KLB,” kata Hencky, kepada wartawan, Minggu (7/3/2021). Hencky menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud Md yang menyatakan Ketum PD yang sah saat ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hencky Luntungan merupakan salah seorang kader PD yang hadir dalam acara yang diklaim sebagai KLB Demokrat. Dalam acara tersebut menetapkan Moeldoko sebagai Ketum PD.

Lalu, apakah Moeldoko akan ikut mendaftarkan keputusan KLB Demokrat ke Kemenkum HAM besok? Hencky menjawab diplomatis.

“Ya tentunya kan bukan Pak Moeldoko yang melaksanakan KLB, kan kita, bukan Pak Moeldoko. Pak Moeldoko kan kita minta untuk jadi ketua, bukan dia (yang meminta), kita. Karena kita yang meminta dan dia terpilih, kita yang harus bertanggung jawab dong,” sebut Hencky.

Seperti diketahui, Marzuki Alie kemarin menyebut hasil KLB Demokrat masih dalam proses administrasi. Usai rampung, hasil tersebut akan diserahkan ke Kemenkum HAM.

“Iyalah (hasil KLB Demokrat diserahkan ke Kemenkum HAM), aturannya kan begitu. (Administrasi) sedang diproses sih, sedang dijalankan proses administrasi semuanya,” ujar Marzuki, Sabtu (Detik.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *