oleh

Harnojoyo: PNS Dituntut Integritas, Profesional Hingga Loyal

PALEMBANG | 766 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang formasi tahun 2018, akhirnya resmi ditetapkan statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu (1/7/2020). Proses pengambilan sumpah dan janji PNS sekaligus pembekalan dilaksanakan langsung oleh Walikota Palembang H Harnojoyo, di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Kepada para PNS ini Harnojoyo mengatakan, 766 CPNS tersebut telah berubah statusnya menjadi 100 persen PNS dan telah diambil sumpah janjinya sebagai abdi negara untuk melayani masyarakat. “Di era revolusi industri, sangat dituntut untuk bekerja dengan penuh integritas, profesionalitas, loyalitas terhadap tanggung jawab pekerjaan guna menuju terciptanya good governance serta Palembang Darussalam 2023,” kata Harnojoyo.

Orang nomor satu di Kota Palembang ini berharap dapat memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan sebagai abdi negara. “Saya berharap kepada mereka yang telah diambil sumpahnya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat haruslah melakukan sesuatu yang terbaik bagi nusa dan bangsa,” tegasnya.

Mereka yang telah resmi diambil sumpah janjinya ini, kata Harnojoyo adalah putra dan putri terbaik yang berhasil menjadi abdi negara. “Seperti kita ketahui diantara puluhan ribu peserta CPNS, mereka yang terpilih dan lulus seleksi inilah adalah orang-orang terbaik. Maka dari itu untuk menjadi PNS saat ini sangat sulit untuk ditempuh dan saya kira kesempatan yang telah mereka dapatkan ini jangan disia-siakan, bekerjalah dengan sebaik-baiknya,”jelasnya.

Ditengah Pandemi Covid 19 ini, Harnojoyo berpesan agar PNS ini dalam menjalankan aktiftasnya tetap mengajak masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan. “Pada kesempatan ini pula, seperti kita ketahui bersama bahwa kita masih dalam masa melawan wabah covid 19, saya meminta dukungan penuh bagi semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan terutama kegiatan diluar rumah guna memutus mata rantai covid 19,” tandasnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya